Forum Musyawarah Desa Program Kampung KB di Desa Kandang

0
2640

Situbondo, SIGAP88 – Kampung KB (Keluarga Berencana) merupakan program satuan wilayah setingkat  RW atau Dusun atau Desa dengan kriteria tertentu yang melaksanakan Program Kependudukan,  Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara komprehensif dan terintegrasi dengan program pembangunan lintas sektor lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk Kecamatan Kapongan ditetapkan Kampung KB (Keluarga Berencana) adalah Dusun Kandang Timur, Desa Kandang.

Disana terkenal sebagai kampung kumuh, dengan adanya program Kampung KB maka kita berusaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat disana secara bertahap dan komprehensif.

Oleh karena itu dibutuhkan peran aktif dan sinergitas program dari instansi lintas sektoral terutama yg ada di Kecamatan dan Desa Mantri Ternak, Puskesmas, Penyuluh KB, Penyuluh Pertanian Lapangan, KUA, Polsek, Koramil, Bidan, UPTD/Koordinator Pendidikan Kec, dan instansi lainnya.

PT Banner BaitiSholawat

Forum Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kepala Desa H.Kusnadi Birri, Camat Kapongan Buchari, Kabid KB/KS Zainul, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Kapongan Tutik K, Ketua TP PKK Kecamatan Kapongan Ibu Ayu Buchari, Sekcam Kapongan Dillis.

“Dengan Forum Musyawarah Desa ini ditargetkan masing masing kelompok kerja memiliki program kegiatan untuk dapat dilaksanakan terutama didorong kegiatan non APBD”.

“Dengan menghidupkan kembali Gotong royong agar cepat terlaksana, juga bisa melalui kegiatan dari APBD/APBDes yg sifatnya pengusulan”, ujar Camat Kapongan.

Lebih lanjut Camat Kapongan berharap “Semoga dengan peran aktif semua lintas sektoral, apapun ketimpangan yang ada dalam masyarakat dapat kita berikan solusi bersama”, harap Camat Kapongan Buchari. (Dl).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE