Forum Koordinasi Pencegahan Teroris Beri Edukasi Untuk Remaja

0
16

Palangka Raya, SIGAP88 — Dalam rangka pencegahan faham radikalisme dikalangan remaja yang Akhir-akhir ini dengan mudahnya masuk dikehidupan anak remaja, yang cenderung bersikap labil dan mudah dipengaruhi, Rabu (28/3/18).

Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kal, dan Badan  Nasional Penanggulangan Teroris ( BNPT ) mengadakan workshop video pendek BNPT dengan judul menjadi indonesia, yang diadakan di aula dandang tingang kantor gubernur Kalimantan Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan siswa perwakilan dari SMU dan SMK yang ada di kota Palangka Raya, dan didampingi oleh para tenaga pendidik.

Dalam arahan dan sambutan SEKDA Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, pentingnya pengetahuan kepada para siswa yang hadir bahwa dimasa sekarang penyebaran faham radikalisme bisa masuk melalui berbagai media SOSMED yang seiring perkembangan zaman dapat dengan mudah diakses hingga akhirnya nanti mempengaruhi para generasi penerus bangsa, umumnya yang sering dilakulan adalah mengangkat isu keragaman etnis, intoleransi dan konflik yang terjadi dimasyarakat.

“Lebih lanjut dalam sambutannya tujuan diadakan workshop ini agar nantinya para siswa mampu menciptakan kreasi dalam berkreatifitas serta untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme, ujar SEKDA Prov Kalteng.

Sementara itu pembicara dari BNPT mengatakan workshop video pendek yang berisi edukasi tentang pencegahan teroris dan faham radikal, dan nantinya diharapkan para siswa yang hadir mampu untuk membuat dan menyebarkam video positif untuk memberikan edukasi.

Dalam acara workshop juga hadir KABINDA KALTENG, PASI INTEL KOREM 102 Panju panjung, perwakila Kejaksaan Tinggi Prov KALTENG serta para pengurus  FKPT dan perwakilan dari BNPT. (Riz/Ami)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE