Forpimka Gili Genting Launching Kampung Tangguh Semeru – Narkoba

18

Sumenep | Sigap88 – Demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka Forpimka Gili Genting melaunching Kampung Tangguh Semeru (KTS), Pisang tangguh dan Kampung tangguh Narkoba.

Pelaksanaan Kampung tangguh Semeru, pisang tangguh dan Kampung tangguh Narkoba bertempat di pendopo Kecamatan Gili genting. Selasa (1/12) sekira pukul 11.00 wib.

Kapolsek Gili genting dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dibentuknya Kampung tangguh Semeru bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan masyarakat dalam segala hal seperti Kamtibmas.

“Dengan di launchingnya kampung tangguh Semeru, akan meningkatkan peran masyarakat dalam Keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolsek AKP Agus.

Selain itu kata Agus, menghadapi Pandemi Covid-19 masyarakat turut aktif dalam pencegahan dan pemberantasan ya. “Masyarakat bisa memberikan edukasi kepada yang lainnya tentang bahaya Virus Corona,” jelasnya.

Sedangkan Pisang tangguh bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. “Pisang merupakan tumbuhan yang gampang perawatannya dan buahnya dibutuhkan oleh setiap orang, sehingga dengan menanam pisang memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dengan maraknya peredaran dan pengguna Narkoba maka diperlukan perhatian khusus bagi semua pihak agar di wilayah Kecamatan Gili genting tidak ada pengidar dan pengguna Narkoba.

“Narkoba merupakan obat yang dilarang oleh Agama dan Pemerintah maka dari itu kita bersama sama memerangi Narkoba,” ajak Kapolsek Agus.

Menurutnya, kebanyakan yang jadi sasaran bagi pengidar Narkoba adalah anak yang masih remaja, yang bisa merusak pikiran dan tubuh si pengguna, maka dari itu marilah kita bersama sama lawan Narkoba.

“Para relawan dan masyarakat sendiri bisa menginformasikan kepada kami apabila melihat dan mengetahui ada yang mengidar dan menggunakan Narkoba, akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Sedangkan Camat Gili genting Abul Hasan, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada kepala desa beserta perangkat dan masyarakat yang telah membantu terlaksananya kampung tangguh yang telah di launching oleh Forpimka Gili genting.

“Saya mengajak kepada semua pihak agar Launching ini benar benar di laksanakan sehingga bermanfaat bagi kita semua,” ucap Camat Hasan.

Bahkan Hasan mengatakan saat ini peredaran Narkoba sangat masiv sehingga di perlukan kewaspadaan kita semua untuk mengkanter masuknya Narkoba ke wilayah Kecamatan Gili genting.

“Saya juga berterima kasih kepada Polres Sumenep yang telah bekerja sama dengan Pondok pesantren sebagai tempat rehabilitasi para pecandu Narkoba, dan dipesantren itu pula para pengguna Narkoba di beri pelajaran ilmu agama sehingga, nantinya akan menjadi generasi yang berguna buat Bangsa dan Negara,” tandasnya.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Camat Giligenting ABUL HASAN, S.Sos, Kapolsek Giligenting AKP AGUS KARYADI P, Ps Danramil Giligenting SERMA TRIYANTO. Para kades Kec Gili genting, Relawan anti narkoba
dan sekitar 40 orang undangan. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE