Forpimka Arjasa Kordinasi Dengan Syahbandar Kangean Sterilisasi Covid-19

101

Sumenep | Sigap88 – Forpimka Arjasa melakukan kordinasi kepada Kepala Syahbandar Kangean untuk melakukan sterilisasi dari Corona Virus Diase (Covid-19) bagi penumpang kapal yang datang di pelabuhan Batuguluk Kangean, Sumenep, Madura Jum’at 20/03/2020.

Kordinasi yang dilakukan oleh Forpimka Arjasa yang terlaksana di kantor Syahbandar Kangean dihadiri oleh Camat Arjasa Huseiri husen, S.Sos. MM, Kepala Puskesmas Arjasa dr Hidayatur Rahman Kepala Syahbandar Kangean Iskandar, Kapolsek Kangean yang diwakili oleh Aiptu Moh. Halil, Koramil Arjasa 0827/18 Sertu Moh Tohir.

Camat Arjasa Huseiri Husen menyampaikan , dengan kordinasi ini kami bersama sama mengantisipasi beredarnya dan masuknya Covid-19.

“Masyarakat kepulauan Kangean banyak yang bekerja di luar daerah atau ke luar provinsi bahkan banyak pula yang bekerja sebagai TKI di beberapa Negara,” kata Camat Husen.

Sehingga untuk memastikan masyarakat Kepulauan Kangean termasuk Kecamatan Arjasa tidak ada yang terindikasi Covid19 maka kami akan melakukan langkah dengan memberikan pemeriksaan kepada penumpang kapal yang baru datang.

“Kami akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan setiap penumpang kapal. Selain itu di jalur pelabuhan rakyat kami akan lakukan pengecekan pula,” ungkapnya.

Sedangkan, kepala Puskesmas Arjasa dr Hidayatur Rahman menyampaikan, untuk mengantisipasi virus Covid-19 kami bersama Forpimka dan kesyahbandaran melakukan pengecekan dan pemeriksaan setiap penumpang kapal dan perahu.

“Secara intens kami melakukan pengecekan kesehatan bagi penumpang kapal yang datang ke pelabuhan Batuguluk demi sterilisasi Corona di Kepulauan Kangean,” ungkap dr Dayat.

Namun, kata dr Dayat untuk sementara ini wilayah Kepulauan Kangean tidak ada yang terindikasi Covid-19. “Dengan banyaknya warga Kangean yang bekerja di luar Negeri dan luar daerah maka kami sangat diwajibkan mengantisipasinya,” terangnya.

“Masyarakat Kepulauan Kangean banyak yang menjadi TKI di Negara yang masuk zona merah tentang virus Corona, sehingga pengecekan secara intensif kepada warga pendatang maupun warga Kangean sendiri, agar wilayah kangean tetap steril dari Covid-19,” tegasnya.

Sementara Kepala Syahbandar Kangean mengatakan, kami selalu siap berkolaborasi dengan Forpimka guna pencegahan Covid-19 masuk ke wilayah Kepulauan Kangean.

“Setiap Kapal yang datang kami persilahkan petugas kesehatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan para penumpang,” papar Iskandar. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE