Forpimka Arjasa Bangun Tempat ‘Cangkrukan Pintar’

Bersama Kita Bisa

267
Forpimka Arjasa Bangun Tempat 'Cangkrukan Pintar'
Forpimka Arjasa Bangun Tempat 'Cangkrukan Pintar'

Sumenep | Sigap88 – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Arjasa menginisiasi bangunan tempat Cangkrukan pintar, dimana elemen masyarakat Arjasa bisa ngobrol santai membahas tentang pembangunan Arjasa ke depan.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH sebagai inisiator pelaksanaan tempat Cangkrukan pintar mengatakan, pembangunan ini berangkat dari banyaknya elemen masyarakat dan kepala desa yang ingin membahas tentang Arjasa kedepan sambil duduk santai.

“Nantinya tempat Cangkrukan pintar ini akan dipergunakan sebagai tempat berkumpulnya para Elemen masyarakat dan Kepala desa sambil membahas semua kepentingan meningkatkan pembangunan di Kecamatan Arjasa,” jelasnya. Selasa (4/2/2921).

Diharapkan dengan adanya tempat tersebut yang merupakan tempat berkumpulnya Elemen masyarakat bisa meningkatkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kita bisa sharing dengan kepala desa dan elemen masyarakat bahkan dengan pemuda dalam menciptakan Kamtibmas,” terangnya.

Sementara, Kepala desa Duko Liatnan, S.Pd. i sebagai kordinator pelaksana pembangunan tempat Cangkrukan pintar yang ada di wilayah alun alun Arjasa atau depan kantor Polsek Kangean, Sumenep, Madura, Jawa timur. Tempat ini bisa di pakai untuk Cangkrukan santai.

“Kami sebagai kordinator pelaksana pembangunan tempat Cangkrukan pintar, merupakan hasil kordinasi dengan semua kepala desa sekecamatan Arjasa dan semua kepala desa merespon positif tentang pembangunan Cangkrukan pintar,” tuturnya.

Menurutnya, pembangunan Cangkrukan pintar ini mendapat respon positif dari semua kepala desa untuk meningkatkan kredibilitas dalam membangun desa dan kecamatan Arjasa.

Sementara, Kepala desa Arjasa Nurul Anwar yang sekaligus sebagai ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) mendukung atas terlaksananya tempat Cangkrukan pintar yang terletak di depan Polsek Kangean.

“Dengan adanya fasilitas Cangkrukan pintar ini bisa dipergunakan suatu wadah berkumpulnya Elemien masyarakat ataupun pemuda dalam membahas dengan santai mengenai pembangunan di Arjasa,” ungkap Nurul Anwar.

Kades Nono sapaan akrabnya menjelaskan pula, tempat Cangkrukan pintar ini benar benar dipergunakan sebagai tempat sharing semua elemen masyarakat demi kemajuan desa masing masing dan kemajuan di kecamatan Arjasa.

“Bahkan, kita bisa sharing dengan pihak petugas baik Kepolisian dan TNI dalam rangka menciptakan Kamtibmas,” ucapnya.

Dirinya berharap, tempat Cangkrukan pintar ini benar benar dipergunakan dengan baik, sehingga kita bisa ngobrol santai menuju peningkatan pembangunan kepulauan.

“Sesuai dengan Namanya Cangkrukan pintar semoga, menjadikan kita lebih luas lagi dalam menyikapi Kecamatan Arjasa kedepannya,” harapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE