Forkopimka Kapongan Komsos Bersama Ponpes Nurul Hikam

16

Situbondo, SIGAP88 – Sinergitas Forkopimka harus tercipta dengan baik, terlihat pagi hari ini Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito bersama dengan Kapolsek Kapongan AKP H. Moh. Mansur, SH bersama anggotanya 1 orang Kanit Bimas Polsek Kapongan dan Camat Kapongan bersama-sama melakukan kegiatan silaturahmi di rumah pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hikam K.H. Mahrus Ali di Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Kamis (26/07/2018).

Dalam melaksanakan Komsos di Ponpes Nurul Hikam Danramil, Kapolsek dan Kanit Bimas disambut langsung oleh K.H. Mahrus Ali selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hikam.

Dalam sambutan Bapak K.H. Mahrus Ali mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Danramil Kapongan, Kapolsek Kapongan dan Camat Kapongan, saya mewakili keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Hikam sangat berharap mendapat banyak bimbingan dan arahan dari Bapak-bapak Forkopimka.

Danramil 0822/03 Kapongan Kapten Inf Marwito dalam kesempatan ini menyampaikan mohon “Kepada K.H. Mahrus Ali selaku pengasuh ponpes Nurul Hikam untuk memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Pilkada yang baru saja bisa berjalan dengan aman berkat adanyan keikut sertaan para Ulama”.

“Peran Ulama dalam pelaksanaan ini dengan selalu memberikan bantuan untuk mensosialisasikan kedamaian, ketentraman diwilayah untuk saling menjaga Persatuan dan Kesatuan walau masyarakat nanti ada beda pilihan”.

“Kita semua harus tetap solid jangan sampai ada gejolak yang tidak kita inginkan dan mari kita khususnya dilingkungan Pondok Pesantren Nurul Hikam untuk melestarikan dan menjalankan program 3S (Senyum, Salam, Sapa)”, ujar Danramil Kapongan.

Selanjutnya Bapak K.H. Mahrus Ali memberikan masukan/saran agar pihak dari Kepolisian dan Koramil supaya sering melakukan bimbingan dan penyuluhan di tiap-tiap sekolah karena terkait semakin banyaknya kenakalan remaja, bahaya radikalisme dan juga memberikan materi wawasan kebangsaan.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi para Ulama diwilayah Kecamatan Kapongan yang selalu membantu untuk mencegah adanya Radikalisme diwilayah Kecamatan Kapongan.

“Jika terdapat warga baru yang tidak dikenal dan tidak mau bersosialisasi agar segera laporkan ke pihak yang berwajib atau ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas”.

“Dan setiap kegiatan keagamaan kami dari pihak Forkopimka Kecamatan Kapongan akan selalu hadir dan ikut mendukung serta menjaga ketertiban/keamanan selama kegiatan berlangsunh demi terciptanya kamtibmas disekitar”, ujar Kapolsek Kapongan. (Dl).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS