Forkopimda Pamekasan Tinjau Korban Bencana Alam di Dua Desa Kecamatan Larangan

254

Pamekasan | Sigap88 – Rombongan Forkopimda Pamekasan yang terdiri dari Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, SPsi bersama Dandim 0826 Pamekasan dan Kapolres Pamekasan tinjau korban bencana alam angin kencang di dua Desa di Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur . Sabtu (11/1/2020).

Bupati Badrut Tamam bersama rombongan langsung menuju rumah warga yang terdampak bencana seperti Hasbiah, Akhmad Supriyadi dan Saedi yang beralamat Dusun petang Desa Lancar

Rombongan Bupati juga menyambangi rumah K. Hasym lalu diteruskan kerumah H. Mahfut yang merupakan seorang pengusaha kayu di desa Montok Kecamatan Setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan keprihatinannya terhadap warga yang terkena musibah, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan memberikan bantuan secepatnya kepada warga yang terkena musibah.

“Kami pastikan Pemkab Pamekasan secepatnya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana dan kemungkinan besar dari pihak TNI dan Polri akan menerjunkan anggotanya untuk ikut gotong royong membantu memperbaiki rumah yang rusak,” tegas Badrut.

Bahkan Politisi PKB ini menghimbau kepada masyarakat hendaknya berhati hati dan waspada dalam menghadapi bencana. “Apabila ada bencana secepatnya melaporkan ke desa atau langsung hubungi posko terdekat agar cepat mendapatkan pertolongan,” himbau Bupati Badrut.

“Upayakan apabila ada pohon besar disekitar rumah dan sekiranya membahayakan segera di pangkas, menghindari dari musibah angin kencang,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga terdampak bencana, Saedi menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah memberikan semangat dan akan memberikan bantuan kepada kami.

“Dengan kehadiran Bupati dan rombongan, telah memberikan semangat bagi kami apalagi Pemerintah akan membantu kami dalam memperbaiki rumah dan barang kami yang telah rusak akibat bencana alam angin ribut,” kata Saedi. (Hen)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE