Fasilitas Air Bersih Dirusak, Warga Gadingsari Lapor Polres

0
81

Bondowoso, SIGAP88 – Pengrusakan fasilitas saluran Air Bersih yang berada di Desa Gadingsari Kecamatan Pakem berbuntut panjang.

Hal itu terbukti dengan Puluhan Warga Desa Gading Sari yang mendatangi Polres Bondowoso, untuk melaporkan perihal pengrusakan fasilitas Saluran air bersih di Desa tersebut, Jumat (18/01).

Salah satu Tokoh Masyarakat  Hasliyanto menyampaikan kepada awak media bahwasanya kejadian tersebut sering kali terjadi dan tidak bisa didiamkan.

“Kejadian pengrusakan ini sudah berulang-ulang dan tidak bisa didiamkan begitu saja. Karena ini menyangkut kepentingan Warga dalam keseharian dan kejadiannya sudah berulang kali bahkan terjadi disaat ada acara peringatan hari besar keagamaan atau hajatan lainnya”, Katanya usai melaporkan kejadian tersebut di Unit II Polres Bondowoso.

Dan kejadian ini menurut Warga Rt. 08 Rw. 05 itu bermula saat Warga setempat melaksanakan Ziarah ke Banyuwangi Minggu (13/01), Namun sepulangnya dari Ziarah tersebut pada keesokan harinya Senin, (14/01), sekitar pukul 04.00 Wib, warga dikejutkan dengan adanya pengrusakan Selang saluran Air Bersih yang diduga telah dirusak oleh orang tidak dikenal.

“Pengrusakan selang saluran tersebut dilakukan dengan cara dipotong menggunakan benda tajam”, ujarnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Pak. Dendi Warga Rt. 09 Rw. 05, dengan adanya kejadian ini ratusan Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa tersebut kesulitan Air Bersih khususnya untuk kebutuhan memasak.

“Kami bersyukur Warga sigap dan segera memperbaiki serta  mengganti selang tersebut dengan cara membeli selang baru”, tuturnya kepada SIGAP88  saat mendampingi Hasliyanto di Polres Bondowoso.

Ditempat yang sama, Anggota Unit II Polres Bondowoso yakni, Briptu. Mahartio menanggapi serius adanya laporan dari Warga Desa Gading Sari terkait kejadian tersebut.

“Dan Kami barusan sudah koordinasi dengan pihak Polsek Pakem untuk segera menindaklanjuti dugaan pengrusakan itu, semoga saja dalam waktu dekat segera diketahui pelakunya dan apa motif yang sebenarnya”, Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Gading Sari yakni, Nursaidah melalui Suaminya mengatakan kalau dirinya sudah mengetahui pengrusakan itu

“Akan tetapi hingga saat ini belum ada satupun warga yang melapor kepada Kami, bahkan tidak ada pemberitahuan kalau mereka hari ini hendak ke Polres”, Ungkapnya via Telepon. ( hamid ).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE