Empat Pelaku Penipuan Pengganda Uang Ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak

0
166

Surabaya, SIGAP88 – Empat orang pelaku penipuan bermodus menggandakan uang berhasil dibekuk oleh Satuan Reskrim Polres PelabuhanTanjung Perak Surabaya.

Keempat orang tersangka masing masing bernama Moh Soleh (44) asal Banyuwangi, Heri (27) asal Situbondo, Ahmad (42) asal Jember, Taufik Suwarno (48) asal Desa Pandian Sumenep Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto menjelaskan keempat tersangka mempunyai tugas dan peran masing masing.

“Untuk tersangka Moh Soleh (44) , berperan sebagai Ustad yang seolah olah bisa menggandakan uang,” kata, Antonius, Selasa (24/04/2018) kepada wartawan

Antonius menambahkan, untuk tersangka Heri (27) bertugas untuk mengalihkan perhatian dengan cara mengajak korban keluar hotel untuk membeli perlengkapan sholat sebagai ritual.

“Untuk melancarkan aksinya dua dari keempat tersangka menginap di Hotel Syariah Walisongo, Jalan Petukangan Surabaya sebagai tempat untuk melakukan pertemuan.” Jelasnya

Antonius mengungkapkan, awalnya Polisi terlebih dahulu menangkap tersangka Sholeh yang saat itu beraksi bersama rekannya.

“Soleh behasil ditangkap pertama kali di Banyuwangi,” terang Antonius

Masih kata Antonius, peran kedua pelaku lainnya serupa dengan tersangka Moh Soleh dan Heri, yaitu berperan sebagai ustad serta memperdayai para korbannya dengan cara yang sama.

“Mereka ini satu kelompok, satu jaringan, aksi yang mereka lakukan serupa, mengaku menjadi ustad dan memperdaya korbannya, mereka mengakui dapat menggandakan uang dengan serangkaian ritual khusus yang sudah diskenariokan sebelumnya,” pungkasnya(Don/rus)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE