Empat Komplotan Pengguna Narkoba dan Pelaku Curat Diringkus Polsek Kangean

4586

Sumenep | Sigap88 – Empat komplotan pengguna Narkoba jenis Sabu dan juga pelaku Pencurian dengan pemberatan (curat) diamankan oleh anggota Polsek Kangean pada hari Selasa, (16/3/2021) sekira pukul 01.30 wib di salah satu tempat wisata Gua Kuning Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil meringkus 4 (empat) orang pengguna Narkoba jenis sabu yang sekaligus merupakan pelaku curat

“Keempat tersangka tersebut adalah SPU (30) alamat Desa Duko, FJA ((15) alamat Desa Duko, AAS (23) alamat Desa Duko, dan FA (32)alamat Desa Paseraman Kecamatan setempat,” kata Kapolsek Kangean IPTU Agus.

Berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di salah satu tempat wisata gua Kuning Desa Kalikatak sering dijadikan tempat pesta Narkoba jenis sabu.

Selanjutnya anggota Polsek Kangean melakukan penyelidikan secara intensif di wilayah wisata gua Kuning. ” Pada hari Selasa (16/3) sekira pukul 00.30 wib anggota Polsek Kangean melakukan penggerebekan di salah satu gubuk yang ada di gua Kuning, namun tidak menemukan sasaran,” ucap Agus.

Akan tetapi petugas merasa curiga terhadap pengendara sepeda motor yang melaju ke arah timur. Sehingga dilakukan penyanggongan oleh petugas.

“Saat petugas berhasil mengejar terhadap pengendara sepeda motor tersebut yang dilanjutkan dengan penggeledahan dan ditemukan Barang bukti (BB) didalam jok sepeda motornya berupa; 2 (dua) buah sedotan warna putih bening, 1 (satu) buah tutup botol air mineral yang dijadikan alat hisap sabu, 1 (satu) buah Pipet Kaca yang terdapat sisa sabu dan diketahui orang tersebut adalah inisial SPU,” terang Kapolsek

SPU saat di interogasi mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang baru saja di pakai pesta sabu dengan FA di salah satu gubuk di gua Kuning pada hari Selasa (16/3) sekira pukul 00.30 wib.

“Dari pengakuan tersangka SPU bahwa dirinya juga mengadakan pesta sabu dengan FJA di tepi pantai dusun nyamplong ondung Desa Kalikatak pada hari Senin (15/3) sekira pukul 22.30 wib,” ungkap Kapolsek Agus

Pada saat itu pula tersangka SPU mengaku bahwa dirinya pernah melakukan pencurian dan pemberatan di rumah korban Suhartini Indayati dan Normayana bersama tersangka FJA berupa; 1 (satu) buah TV merk CooCaa 42 Inci warna hitam,1 (satu) buah HP merk VIVO warna merah hitam .

“Barang curian yang berupa 1 buah HP merk Vivo digadaikan kepada tersangka AAS,” ujarnya.

Kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap FA, FJA dan AAS di tempat berbeda dan waktu yang berbeda pula.

Ditegaskan oleh Kasubag Widiarti, ketiga tersangka SPU, FA dan FJA akan di kenai Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Untuk perkara pencurian dengan pemberatan akan dilakukan proses hukum tersendiri,” pungkasnya. (A/s)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE