Empat Desa Di Sumenep Bakal Gelar Pilkades PAW

38

Sumenep | Sigap88 – Pelaksanaan pemilihan PAW di empal Desa di Kabupaten Sumenep, Madura masih menunggu kesiapan desa masing masing.

Hal itu di sampaikan oleh Kabid Pemdes, Ir Supardi, MM bahwa yang menentukan kapan waktunya pelaksanaan Pejabat Antar Waktu (PAW) di empat desa yang ada di Kabupaten Sumenep tergantung dari kesiapan Desa.

Sebelumnya desa harus menentukan PJS (Pejabat sementara) lalu PJ menentukan jadwal kapan yang akan di laksanakan PAW. ” Segala mikanismenya dan anggarannya sepenuhnya dilaksanakan oleh desa” ucap Supardi. Senin (16/11).

Namun menurut Supardi, sesuai dengan surat dari pusat bahwa diharapkan pelaksanaan PAW setelah pelaksanaan Pemilukada yang akan diadakan serentak pada tanggal 9 November 2020.

“Jadi, setelah pelaksanaan Pilkada serentak bisa di laksanakan pemilihan PAW,” ucapnya.

Supardi juga menyinggung tentang mikanismenya atau aturan yang akan di pakai dalam pelaksanaan pemilihan PAW, aturannya tetap sama seperti peraturan Pilkades yang telah berjalan.

“Aturannya tetap memakai sistem Poin, dan minimal dua orang dan maksimal 3 orang peserta, apabila peserta lebih dari tiga orang maka di lakukan tes ,” terangnya.

Disebutkan oleh Supardi bahwa empat desa yang akan melangsungkan pemilihan PAW adalah desa Pancor Kecamatan Gayam, desa Nong gunung Kecamatan Nong gunung, desa Pananggungan Kecamatan Guluk Guluk dan desa Campor timur Kecamatan Ambunten.

Sedangkan Camat Nong gunung Muhammad Ra’is saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menyampaikan, PJ desa Nong gunung telah selesai di bentuk selanjutnya tinggal tahapan pemilihan PAW.

“Tugas PJ bersama BPD membentuk panitia pemilihan PAW dan menentukan jadwal pelaksanaan pemilihan PAW,” jelasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE