Empat Desa di Kecamatan Pragaan, Semua KK Telah Menerima Bansos

70

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19, tidak terkecuali Desa yang ada di Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Rabu (24/6/2020)

Camat Pragaan Darus Salam saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, dari 14 Desa yang dibawahi oleh Kecamatan Pragaan ada empat Desa yang KK Desanya termasuk kriteria layak menerima Bansos telah menerima semua.

“Ada empat Desa yang ada di Kecamatan Pragaan yang KK masuk kriteria layak menerima Bansos sudah menerima semua,” kata Camat Darus.

Empat Desa tersebut diantaranya Desa Sendang, Desa Rombasan, Desa Pakamban Daya, dan Desa Sentol Daya.

Dijelaskan oleh Camat Darus, keempat Desa tersebut KK yang layak menerima Bansos telah menerima semua sehingga apabila ada program Bansos lagi tidak ada KK lagi yang layak di bantu. “Dari beberapa Bansos yang telah diterima oleh masyarakat diantaranya; PKH, BPNT, BPNT Perluasan, BST Kemensos, BST Via Bank, Bansos Provinsi, BLT APBD, BLT-DD,” terangnya.

“Penerima BST Kemensos ada dua Desa yang sangat banyak penerimanya yaitu, Desa Pragaan Laok sampai mencapai lebih dari 1.500 KPM dan Desa Prenduan sebanyak 1151 KPM,” jelasnya.

Kepala Desa se Kecamatan Pragaan, kata Camat Darus sangat komitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang benar-benar masuk kriteria kurang mampu dan terdampak Covid-19. “Kepala Desa bersama perangkat Desa dan tokoh masyarakat, juga BPD didalam Musdes menekankan untuk memaksimalkan anggaran yang ada sesuai aturan Pemerintah untuk pengalokasian kepada BLT-DD,” ucapnya.

Sehingga, ketentuan maksimal Dana Desa untuk BLT-DD dipergunakan sebaik baiknya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan yang benar-benar masuk dalam kategori KK tidak mampu.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap keputusan Kepala Desa se Kecamatan Pragaan yang benar-benar memperhatikan masyarakatnya yang kurang mampu sehingga mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya. (Roby)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE