Edarkan Pil Doble Y, Warga Ra’as Diamankan Polisi

89

Sumenep | Sigap88 – Maraknya peredaran Narkoba jenis pil Doble Y di wilayah Kecamatan Ra’as Kepulauan Ra’as Kabupaten Sumenep, Jawa timur menjadi atensi bagi Polsek Ra’as untuk memberantas peredaran dan penggunaan Narkoba jenis pil Doble Y

Sehingga, pada hari Minggu 21 Februari 2021 mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang sering melakukan transaksi Narkoba jenis pil Doble Y.

Selanjutnya, unit Reskrim Polsek Ra’as melakukan penyelidikan secara intensif dan benar ada orang yang ciri cirinya seperti yang di informasikan oleh masyarakat sedang berada di pinggir jalan raya tepatnya di depan toko Hj Selama desa Brakas.

Maka anggota Reskrim Polsek Ra’as melakukan penangkapan terhadap tersangka yang diketahui bernama inisial LF (18) dengan alamat KTP desa Tuban Kecamatan Kuta Kabupaten Denpasar (Bali) tempat tinggal di desa Brakas Kecamatan setempat, yang dilanjutkan dengan penggeledahan.

“Dari hasil penggeledahan petugas menemukan barang bukti (BB) di dalam jok sepedanya berupa 1 (satu) bungkus rokok merk LM dan didalamnya ditemukan 1 (satu) kantong plastik klip kecil yang berisikan 3 (butir) pil Doble Y,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti,SH.

Anggota Reskrim Polres Ra’as mengembangkan dengan menggeledah rumah tersangka LF dan ditemukan barang bukti (BB) berupa 12 paket klip plastik kecil masing masing berisi 8 butir pil Doble Y.

“Dari hasil interogasi petugas terhadap tersangka LF dirinya mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang di dapat dari inisial MT warga desa Alas Malang Kecamatan setempat,” ungkap Widi.

Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan terhadap MT di rumahnya desa Alas Malang dan petugas menyita barang bukti berupa 1 buah hp merk OPPO sebagai alat komunikasi transaksi Narkoba.

Saat ini, ungkap Widi, keduanya diamankan di Mapolsek Ra’as guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan untuk mengembangkan kasus tersebut. “Keduanya akan di jerat dengan Pasal 197 Jo 106 (1) UU RI No. 36 tahun 2009, tentang Kesehatan,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE