Duta Besar Arab Saudi Memuji Sumenep Sebagai Kabupaten Al Khair

0
161

Sumenep, SIGAP88 – Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeh Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi yang kedatanganya ke Kabupaten Sumenep pada hari selasa 31/10 sangat kagum dengan keaneka ragaman Budaya dan tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

Kunjungannya ke Madura terutama ke Kabupaten Sumenep yang pertama kalinya atas permintaan KH Busyro Karim dan melihat dari dekat tentang Kabupaten Sumenep bahkan lebih kagum lagi bahwa Kabupaten Sumenep yang awalnya mempunyai nama Songenep dan sudah berumur 748 tahun yang menandakan perjalanan pembangunan Songenep sangat panjang dan Barokah.

Menurutnya (Syeh Osama) bahwa Songenep mempunyai artian yang sangat unik dan penuh arti, Songenep yang artinya Moso nginep (Musuh nginep) yang mempunyai makna yang sangat tinggi dimana masyarakat Songenep merupakan masyarakat yang mempunyai karakter pengayom dan pelindung.

Mengingat dari artian Songenep tersebut bahwa karakter masyarakatnya penuh dengan kelembutan hati dan bagusnya akhlak orang Songenep, bahwa musuh saja bisa aman dan terlindungi di Songenep, ungkapnya.

Syeh Osama menambahkan dengan kemajemukan masyarakat Indonesia dan dengan mayoritas masyarakatnya adalah terbesar penganut agama Islam namun bisa hidup berdampingan dengan masyarakat yang non Islam maka marilah jaga kerukunan antar agama ini dengan saling menghargai.

Bahkan Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia ini akan menyampaikan kepada kerajaan Arab Saudi bahwa ada sebuah Kabupaten Sumenep yang mempunyai Keraton yang sampai sekarang sudah berumur 748 tahun dan sangat indah dan bagus, (Songenep).

Selain itu kami nantinya akan berkelanjutan dengan mengajak kerja sama untuk pembangunan Kabupaten Sumenep seperti di bidang Kesehatan, pendidikan, wisata, dan Infra struktur jalan, paparnya.

Di sela sela pidatonya Duta besar Arab Saudi berkeinginan menjadi warga Kabupaten Sumenep, yang di ikuti dengan tepuk tangan para hadirin yang hadir. (Min).

Komentar
Content Protection by DMCA.com