Dukung Program Polri Tentang Penghijauan, Polsek Saronggi Tanam Pohon Mangga

91

Sumenep | Sigap88 – Program Polisi Republik Indonesia (Polri) tentang peduli Lingkungan dalam rangka mengantisipasi bencana alam, Polsek Saronggi melakukan penanaman Pohon Mangga sebanyak 75 pohon.

Penanaman tersebut dilakukan di wilayah hukum Polsek Saronggi tepatnya di tepi Sungai Sarokah Dusun Bun Malang Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Jum’at 10/1/2020.

“Penanaman pohon mangga di sekitar tepi sungai Sarokah bertujuan selai sebagai penghijauan juga untuk mengantisipasi bencana alam (longsor) dan banjir,” ungkap IPTU Wahyudi K. SH.

Bahkan menurut mantan Kapolsek Bluto ini, penanaman pohon mangga nanti buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dikonsumsi. “Kami sangat berharap masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan ikut menjaga kelestarian pohon mangga sebagai penghijauan dan antisipasi bencana alam,” harap Wahyudi.

IPTU Wahyudi juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sarongi terutama yang tinggal di pinggir sungai dan di tepi pantai harus waspada, apabila terjadi sesuatu cepat laporkan ke pihak desa atau kepada posko tanggap bencana bila perlu langsung ke Polsek setempat agar cepat dilakukan pertolongan.

“Cepat laporkan ke desa atau langsung ke Polsek apabila terjadi bencana agar cepat dilakukan pertolongan,” pungkasnya.

Diketahui personil yang terlibat dalam penanaman pohon mangga di sekitar sungai Saroka diantaranya; Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi K. SH bersama anggota, Camat Saronggi Mohammad Hanafi, S.IP. bersama Staf ASN Kecamatan Saronggi, Koramil Saronggi Serma Thomas Nafulery, Pertanian Kecamatan Saronggi Teguh Pujianto, Perangkat Desa Saronggi dan masyarakat sekitar lokasi penanaman. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE