Dukung Lajunya Perekonomian, PU Bina Marga Peduli Jalan Desa

37

Malang, Sigap88 – Guna mendukung lajunya perekonomian masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Malang,┬ápada tahun 2018 mendatang agendakan bangun jalan-jalan Desa.

Salah satu lokasi jalan yang akan di bangun Dinas PU BM tersebut yakni, jalan Desa Sitirejo Kecamatan Wagir.

Hal ini sudah terlihat dari kiprah Dinas (PU BM) tahun ini, yang tidak sekadar fokus melakukan pembenahan jalan-jalan besar saja, tapi juga masuk ke wilayah Desa.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) pemeliharaan jalan rutin Bina Marga, Sabarudin, Rabu (6/12/2017), pihaknya juga berharap keterlibatan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Malang dalam percepatan pembangunan di desa juga sangat dibutuhkan.

Dikatakannya, selain fokus pada jalan-jalan besar dan jalan pariwisata, tahun depan Dinasnya juga memiliki agenda pembangunan jalan-jalan Desa sebagai upaya akselerasi pembangunan yang merata.

“Untuk jalan raya atau pariwisata, sejak awal tahun kami sudah benahi dengan kemampuan anggaran yang ada.
Kini saatnya tahun depan kami masuk ke jalan Desa, khususnya di wilayah terpencil salahsatunya jalan di Desa Sitirejo Wagir,” kata Sabar. .

“Tujuannya, agar mempermudah akses transportasi masyarakat antar Desa dan lajunya perekonomian masyarakat,” ujar Sabar.(Ral)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS