Dua Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Polres Sumenep dan Jajaran

0
784

OPS Tumpas Narkoba

Sumenep SIGAP88 – Satreskoba Polres Sumenep dan Polsek Bluto, berhasil meringkus dua orang pengguna dan pengedar Narkoba jenis Sabu di dua tempat berbeda

Kedua tersangka tersebut bernama FA (inisial) 38 tahun alamat KTP Dinoyo sekolahan GG 1/33 Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya, dan RS (inisial) 22 tahun warga Dusun Kebunan Desa Sera Timur Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Keduanya berhasil di rungkus di tempat yang berbeda, FA berhasil di ringkus oleh Anggota Satreskoba Polres Sumenep di pinggir jalan raya Manding, depan Indomart desa Pamolokan kecamatan kota pada hari Kamis (31/01) sekira pukul 19.30 wib.

Sementara RS berhasil di ringkus oleh Polsek Bluto di tepi jalan masuk dusun Aeng beje kenek, kecamatan Bluto kabupaten setempat pada hari Kamis (31/01) sekira pukul 15.00 wib.

Kasubag Polres Sumenep AKP Muhammad Heri mengatakan penangkapan kedua tersangka tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa keduanya sering melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu.

“Dari hasil penyelidikan yang intensif maka Anggota Satreskoba Polres Sumenep berhasi menangkap dan dilanjutkan dengan penggeledahan terhadap FA, yang ditemukan barang bukti satu pocket/kantong plastik kecil berisi Narkoba jenis sabu yang berada di dekat sepeda motor tersangka dan 1 pocket/kantong plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu yang berada di kantong jaket tersangka”, jelas Kasubag.

Sedangkan Polsek Bluto dengan penyelidikan secara intensif pula berhasil meringkus RF dan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kantong /plastik kecil yang berisi Narkoba jenis Sabu.

“Kini keduanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan keduanya juga akan di jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika”, tegas Heri

Sedangkan Barang bukti (BB) yang berhasil di amankan petugas dari tangan FA, 2 pucket/kantong pladtik klip kecil Narkotika jenis sabu berat kotor masing masing 0,82 gram dan 0,50 gram, 1 buah hp merk Politron, 1 unit sepeda motor merk YAMAHA Meo Nopol M 4795 WO, 1 buah Jaket merk CHOEX warna coklat kombinasi hitam.

Dan dari tangan tersangka RS berupa, 1pucket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor 0,57 gram, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat Nopol M 6774 XE warna putih kombinasi merah. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE