DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna di Kantor Dinkes

3221

Agenda Penyampaian LKPJ 2019 Tertunda

Sumenep | Sigap88 – Himbauan Pemerintah untuk tidak melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang dikarenakan Covid-19 atau virus Corona

seperti pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Sumenep, dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah 2019, akan tertunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Maka pihak DPRD Sumenep melakukan inisiasi turun langsung mengadakan pertemuan di kantor Dinas Kesehatan Sumenep. Senin (23/03/2020) kemarin.

Ketua DPRD Sumenep KH Hamid Ali Munir, SH menjelaskan, dengan situasi sekarang ini tidak bisa memungkinkan kita melakukan rapat Paripurna penyampaian LKPJ.

“Dampak dari kasus Covid-19 yang tidak bisa melakukan Rapat dengan jumlah peserta yang banyak maka kami melakukan pertemuan langsung dengan Dinas Kesehatan Sumenep, dengan pembahasan bagaimana langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19,” kata Hamid.

Dari hasil pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) , tidak bisa melakukan pertemuan dengan jumlah peserta yang banyak sehingga, agenda rapat pimpinan yang akan di gelar tanggal 26 Maret 2020 dimungkinkan tidak akan terlaksana.

“Sesuai instruksi Presiden, Kapolri dan Gubernur untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan lebih dari 10 orang, maka Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Kepala Daerah akan di undur menunggu situasi dan kondisi yang memungkinkan,” terang KH. Hamid.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa turut serta dalam melakukan pencegahan virus Corona.

“Masyarakat harus aktif dalam melakukan pencegahan Virus Corona, dengan mematuhi instruksi dari pemerintah dengan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, berprilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang yang di ikuti dengan olahraga,” pesan K. Hamid. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE