DPRD Lampung Tetapkan Calon Anggota Komisi Informasi Periode 2020-2024

168

Bandarlampung, Sigap88-Setelah terjadi tarik menarik-menarik yang sangat ketat di DPRD Lampung, akhirnya lima calon anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung Periode 2020-2024 ditetapkan. Sayangnya, dari lima komisioner KI, tidak ada yang mewakili kaum perempuan.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, SH, telah menetapkan hasil pelaksanaan proses seleksi Anggota KI Lampung periode 2020-2024 Nomor: 160/231/III.01/2020.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Hj. Ririn Kuswantari, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (13/2/2020), Mengatakan, penetapan anggota KI Lampung tersebut memenuhi amanat UU RI Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik pasal 30 ayat 2, pasal 32 ayat 1, 2 dan 3 serta 33. Berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan calon anggota KI Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Lampung.

“Sesuai dengan rekomendasi dari Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung tidak merubah satu namapun dan tidak ada intevensi dari siapapun. 5 orang ini hasil yang terbaik,” kata Ririn yang didampingi Ketua Komisi I Yozi Rizal dan Kabag Humas Dewan Alma Rosto, di Kantor DPRD Provinsi Lampung.
Lebih lanjut Ririn menjelasksn, bahwa berdasarkan hasil tersebut maka pihaknya merekomendasikan kepada Gubernur Lampung untuk mengesahkan melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung Anggota Komisi Informasi Provinsi Lampung masa jabatan 2020 s/d 2024 dari lima nama calon yang memiliki nilai tertinggi sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

“Namanya kompetisi, pasti ada isu-isu, titipan dan sebagainya yang muncul. Namun yang pasti dalam proses seleksi ini memenuhi syarat dan aturan hukum yang berlaku,” kata Ririn, politisi Partai Golkar ini.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE