DPO Bandar Narkoba Di Ringkus Satresnarkoba Polres Pamekasan

0
78

Pamekasan, Sigap88 – Anggota Satresnarkoba Polres Pamekasan yang di pimpin Kasat dan Kanit Opsnal Satresnarkoba beserta 15 anggota Gabungan Opsnalaa Satresnarkobai dan Anggota Sat Sabhara, telah menerima informasi  keberadaan Tersangka (DPO).

Penggebrekan sekaligus penangkapan Tersangka yang sudah menjadi DPO di tahun 2015 telah membawa hasil.

Penangkapan pada Tersangka pada Rabu ( 18/10 ) sekira pukul 16.30 wib di rumah milik Tersangka di wilayah Dusun Demmabuh Desa Jembringin,Kecamatan Proppo.

Pasca press realese, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho,SH.SIK menjelaskan.

“Penangkapan terhadap Jumi’an alias Jay ( 40 ) berkat informasi dari masyarakat, saat penangkapan tersangka yang juga merupakan DPO ini sedang melakukan transaksi dirumahnya. Pasca penggebrekan di rumahnya, tersangka sedang melakukn proses penimbangan narkoba yang berjenis sabu”, ungkapnya.

Sementara tersangka Jay sudah pernah dilakukan proses penggebrekan dan penangkapan sebanyak 3 kali namun tersangka selalu lolos dari pengejaran petugas.

Pasca penangkapan Tesangka sempat melakukan perlawanan namun petugas satresnarkoba berhasil melumpuhkan yang selanjutnya langsung di bawa ke Mapolres dengan membawa Barang Bukti ( BB ) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ujar Nowo Hadi Nugroho.

Saat itu petugas berhasil mengamankan dari tangan tersangka 18 poket klip kecil sabu dengan berat 12,36 gram, timbangan elektrik dan 2 handphone.

Terlepas dari itu Kapolres menambahkan ” Keunikan dari transaksi yang dilakukan tersangka, para pengguna yang tidak memiliki uang untuk membeli barang haram tersebut bisa melakukan dengan Jaminan yang berupa STNK maupun SIM.

Tersangka dalam jaringan pengedaran mencakup wilayah Palengaan, proppo dan Kecamatan Kota Pamekasan, pungkasnya.

Akibat perbuatannya, Tersangka yang melanggar Hukum di jerat dengan pasal 12 jo 114 jo 127 UU RI No 35 tahun  2009 tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara hingga seumur hidup. ( Hen ).

Komentar
Content Protection by DMCA.com