DPK Sumenep Gelar Workshop Peningkatan Mutu Komite Sekolah

0
527

Sumenep Sigap88- Komite sekolah mempunyai payung hukum yang jelas dalam mengawal peningkatan mutu sekolah, sehingga komite sekolah harus kuat.

Seperti yang disampaikan oleh Mohammad Suhaidi Sekretaris DPKS (Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep), memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop Penguatan Komite Sekolah/Madrasah Kecamatan Gapura dan Kecamatan Dungkek (28 Maret 2019), di aula SDN Batudinding Kecamatan Gapura.

“kegiatan ini merupakan program Dewan Pendidikan untuk memastikan keberadaan Komite sekolah dan madrasah menjadi berdaya dan mampu menjadi bagian dalam peningkatan mutu sekolah”, ucap Suhaidi.

Suhaidi yang merupakan dosen STKIP PGRI Sumenep menyampaikan pula, kegiatan penguatan komite ini dilaksanakan secara serentak di beberapa Kecamatan yang tergabung seperti, Kecamatan Gapura -Dungkek, Peragaan – Bluto – Ganding – Guluk-guluk.

PT Banner BaitiSholawat

Setiap wilayah diikuti oleh 60 peserta dari sejumlah sekolah dan madrasah.

Suhaidi berharap, kegiatan ini bisa menjadi awal kebangkitan komite sekolah di Kabupaten Sumenep dalam rangka memacu kualitas dan mutu pendidikan di Sumenep”, tandasnya.

Selain itu, H. Moh Tawil sebagai kasi Pendma Kameneg Sumenep mengapresiasi gerakan Dewan Pendidikan, dalam rangka memberdayakan komite sekolah dan madrasah.

“Kegiatan ini bisa menjadi wasilah dalam membangun pendidikan di Sumenep. Komite harus hadir menjadi bagian kemajuan sekolah”, ucapnya. (Syam/Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE