DPC BARA JP Sumenep Berusaha memulangkan Jenazah Musa Dari Malaysia

0
114

Sumenep SIGAP88- Musa laki laki 52 tahun dengan alamat desa Banjar timur kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Jawa timur meninggal dunia di Negeri Jiran (Malaysia).

Musa meninggalkan tanah air Indonesia untuk mengais rejeki di Negeri tetangga Malaysia, namun sial menimpa dirinya harus meninggal dunia sejak 23 Agusrus 2017 di rumah sakit Pahang Malaysia, akan tetapi jenazahnya sempat terkatung katung di Negeri jiran.

Sempat tarik ulur untuk memulangkan jenazah Musa ke tanah air karena pihak ahli waris di mintai biaya administrasi sebesar Rp 14.000.000, oleh pihak biro perjalanan Pamekasan yang bekerja sama dengan P3TKI, namun atas desakan Ormas Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) pemulangan jenazah Musa dari Johor baru ke Tanah Air Indonesia tanpa biaya sedikitpun, ungkap Asmoni kordinator BARA JP Madura.

” kami berusaha semaksimal mungkin Musa yang meninggal di Johor baru Malaysia bisa cepat di pulangkan ke Indonesia tanpa biaya sedikitpun”

Di ketahui bahwa Musa adalah tahanan Imigrasi di johor baru Malaysia dan meninggal pada waktu menjalani masa tahanan, maka dari itu kami dari Ormas BARA JP mendesak supaya pemulangan jenazah musa ke Indonesia tanpa biaya.

Selain itu menurut Asmoni bahwa dari hasil kordinasi dengan Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa melalui ketua BARA JP Jatim GIANTO WIJAYA langsung di respon dengan kedatangan Kemenlu untuk menemui ahli waris di desa Banjar Barat Kecamatan Gapura, BARA JP juga di bantu oleh Human traviking work (HTW) Malaysia yang di komandani oleh Dewi kholifah bahu membahu agar supaya pemulangan jenazah tanpa biaya.

Lebih dari itu menurut Asmoni pula bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Sumenep memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp 1.000.000,.

Jenasah Musa di perkirakan jenazah akan tiba di tanah air sekitar hari Senin atau selasa, kabar terakhir dari KJRI Johor Malaysia, ungkapnya. (Asm)

Komentar
Content Protection by DMCA.com