Ditetapkan Sebagai Tersangka, Rendra Bantah Terima Suap & Gratifikasi

53

Malang,Sigap88 – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap dan gratifikasi dari 2 orang pihak swasta, Kamis (11/10), Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna membantah sangkaan itu.

Dikatakannya, dirinya merasa tidak menerima suap dan gratifikasi.

“Saya tidak menerima suap dan gratifikasi dari mereka,” ucap Rendra usai menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kejaksaan Negeri di pendopo Malang, Jl H Agus Salim.

Akan tetapi, kalau memang ada kesalahan pada Dinas-Dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, saya siap bertanggung jawab, kata Rendra.

Sebab kata dia, sebagai Bupati mungkin dirinya kurang maksimal dalam melakukan kontrol.

Rendra mengaku memang kenal dengan kedua orang tersebut, namun terkait suap dan gratifikasi seperti yang disangkakan KPK, itu tidak ada.

Sementara, untuk temuan uang oleh KPK sejumlah 15.000 dollar Singapura saat penggeledahan dikediamannya, Rendra mengaku bahwa uang tersebut adalah koleksi pribadinya.

“Itu koleksi pribadi saya, karena nomor seri dari seluruh uang itu sama, yakni 999,” ujarnya.

“Jadi uang itu tidak ada kaitannya dengan gratifikasi maupun suap yang disangkakan kepada saya,” tutup Rendra.(Ral)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS