Ditengah Pandemi Covid-19 Peredaran Narkoba di Sumenep Meningkat

128

Sumenep | Sigap88 – Masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumenep, Madura Peredaran Narkoba semakin marak, dengan bukti selama dari bulan Januari sampai hari ini Kamis 16 juli 2020 ada 52 kasus Narkoba.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S. I. K saat mengadakan press release yang digelar di halaman Mapolres Sumenep.

“Selama bulan Januari sampai hari ini Kamis 16 Juli 2020 Polres Sumenep telah berhasil mengungkap 52 kasus Narkoba,” kata AKBP Darman.

Dalam 52 kasus yang berhasil di ungkap dengan barang bukti (BB) 246 gram Narkoba jenis Sabu dengan jumlah tersangka sebanyak 76

“76 tersangka terdiri dari 72 laki-laki dan 4 tersangka perempuan,” jelasnya.

Dijelaskan pula oleh AKBP Darman, dari 76 tersangka terdiri dari 15 orang sebagai pengedar, 32 orang sebagai Kurir dan 29 orang pengguna. “52 kasus Narkoba tersebut ada 17 kasus yang berhasil dilakukan oleh Polsek jajaran dan 35 berhasil di laksanakan oleh Satreskoba Polres Sumenep,” terangnya.

“Masa pandemi Covid-19 ini kami semua memang agak konsentrasi kepada pemberantasan Covid-19 sehingga, pengedar, kurir dan pengguna banyak yang melakukan aksinya,” jelasnya.

Namun, ditegaskan oleh AKBP Darman bahwa, pihaknya selalu konsentrasi kepada tugasnya untuk memberantas pengedar dan pengguna Narkoba, sehingga Polsek jajaran dan Satreskoba Polres Sumenep banyak mengungkap kasus Narkoba di Kabupaten Sumenep.

“Kami harap kepada semua komponen masyarakat untuk saling bahu membahu ikut serta dalam pemberantasan Narkoba, karena hal ini merupakan tugas kita bersama,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE