Ditempat Berbeda, 5 Pengedar Sabu Diringkus Polsek Kangean

338

Sumenep | Sigap88 – Polsek Kangean berhasil meringkus 5 (Lima) orang pemuda yang merupakan target operasi dengan dugaan penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu. Jum’at 19/2/2021 sekira pukul 00.30 wib.

Saat di konfirmasi oleh awak media Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH menyampaikan bahwa penangkapan terhadap lima orang terduga penyalahgunaan Narkoba jenis sabu dan pencurian sepeda motor (curanmor) di tempat yang berbeda.

“Lima orang pemuda penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu berhasil diringkus di tempat yang berbeda,” kata Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito.

Iptu Agus Sugito menyebutkan bahwa tersangka inisial TF ( 24) alamat Desa Kalikatak, dengan kasus Curanmor dan sabu, inisial AD (24) alamat desa Sumber Nangka, inisial SK (16) alamat desa Bilis Bilis, Inisial SR (25) alamat desa Duko, dan inisial SN (40) alamat desa Duko kelimanya masuk wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura.

“TF berhasil di ringkus di rumah istrinya dusun nyamplong ondung desa Kalikatak, AD ditangkap di rumah istrinya dusun Barat desa Sumber nangka, SK diamankan di rumahnya dusun Karang lombi desa Bilis Bilis, SR dan SN disergap di rumahnya dusun Bunut desa Duko,”ungkap Agus.

Penangkapan tersebut Kata Kapolsek Agus merupakan rentetan pengakuan para tersangka, TF yang mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan oleh petugas merupakan hasil membeli dari tersangka AD.

Selanjutnya, petugas melakukan penggerebekan ke rumah AD dan ditemukan barang bukti berupa Sabu yang diakui sebagai miliknya hasil membeli dari SK.

Sedangkan SK yang berhasil diringkus oleh petugas beserta barang buktinya mengakui bahwa Sabu tersebut hasil membeli dari SR. “Dari pengembangan, petugas berhasil meringkus SR dan juga mengakui bahwa dirinya telah menjual Sabu kepada SK yang didapat dari SN,” jelasnya.

“Dari situlah anggota Polsek menggerebek rumah SN di desa Duko dan saat di interogasi SN mengakui bahwa barang berupa Narkoba jenis Sabu yang berada di SR adalah miliknya yang di jual kepada SK,” terang Kapolsek Agus.

Dari pengakuan SN bahwa, barang Sabu tersebut diperoleh dari HD yang beralamat di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, Madura.

Kelima tersangka beserta barang buktinya (BB) diamankan di Mapolsek Kangean guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. ‘akan kami lakukan pengembangan kasus ini sehingga Kepulauan Kangean benar benar bebas dari Narkoba,” tegas Agus.

Dikarenakan ke lima orang tersebut telah melanggar tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Gol. I dan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Gol. I bukan tanaman maka, akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE