Dispendukcapil Sumenep Cetak e-KTP Sebanyak 250 per- Hari

543

Sumenep | Sigap88 – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sumenep melakukan pencetakan e-KTP (Kartu Tanda Penduduk), Rabu (5/2/20). cetak setiap harinya meencapai 250 keping yang dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk masyarakat Kabupaten Sumenep Madura, Jawa timur.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Sumenep,c R. Ach Syahwan Effendy, bahwa masyarakat Kabupaten Sumenep bisa cetak KTP di MPP Sumenep.

“Sekarang di MPP bisa mencetak e-KTP setiap harinya sebanyak 250 keping,” ucap Kadispendukcapil Ach Syahwan. Rabu (05/02/2020).

Menurutnya, sesuai dengan intruksi Dirjen Dukcapil bahwa, pencetakan e-KTP diprioritaskan kepada pemula yang sudah melakukan perekaman, perubahan elemin data seperti yang belum kawin menjadi kawin, yang terkena bencana setelah itu bagi perubahan KTP yang sudah rusak dan yang hilang.

Disampaikan oleh Achmad Sahwan, pelayanan mesin cetak e-KTP hanya 2 unit yang bisa di operasikan dan untuk yang lainnya masih dilakukan penginstalan. “Ada 4 mesin cetak e-KTP yang akan di kirim ke UPT (Unit Pelayanan Terpadu) diantaranya, wilayah 1 di kecamatan Ganding, wilayah 2 Kecamatan Ambunten, wilayah 3 di Kecamatan Gayam dan wilayah 4 di Kecamatan Arjasa,” terangnya.

“Di empat wilayah tersebut bisa melakukan pencetakan, baik cetak e-KTP, KK maupun dokumen lainnya.”jelasnya.

Bahkan, sesuai dengan apa yang telah kita lakukan pada tahu 2019 setiap bulannya kami di beri jatah 500 keping blanko e-KTP, dan sampai saat ini kami tetap minta jatah blanko tersebut ke Dirjen Dukcapil, untuk mempercepat pemenuhan e-KTP terhadap masyarakat. “Selain yang setiap hari kami lakukan cetak e-KTP sebanyak 250, kami juga mengupayakan tetap mendapat tambahan jatah yang setiap bulan 500 keping blanko e-KTP,” tandasnya.

“Nantinya kami berharap, masyarakat bisa lebih mudah mendapat dokumen kependudukan, yang sampai saat ini betul-betul sangat dibutuhkan,Karena setiap kita melakukan aktifitas kemanapun dukumen kependudukan sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Di ketahui, Kabupaten Sumenep dari 892.000 wajib KTP sudah dilakukan pencetakan sekitar 790.000 dan di mungkinkan dengan cetak setiap hari sebanyak 250 e-KTP masyarakat Kabupaten Sumenep bisa memegang KTP semua. (Roby)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE