Disnaker Kab Malang Gelar Pelatihan Kewirausahaan

53

Malang,Sigap88 – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Rabu (1/8) pagi, gelar pelatihan kewirausahaan di Desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Pelatihan yang berlangsung dalam kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) tersebut, adalah salahsatu amanah sekaligus program Bupati Malang Dr.H Rendra Kresna.

Kepala Disnaker Kabupatem Malang Yoyok Wardoyo mengatakan, kegiatan ini adalah atensi Bina Desa.

Karena pada setiap kegiatan Bina Desa, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mensosialisasikan program kerjanya dan ini adalah instruksi dari Bupati, kata Yoyok.

Pada kegiatan kali ini, ada 4 (empat) bidang yang akan disampaikakan kepada masyarakat, salah satunya terkait migran, selain itu, juga ada pelatihan pengolahan telur asin, nasi goreng serta jahe instan, ujar Yoyok.
“Yang hadir sebanyak 50 ibu-ibu,” lanjut dia.

Dirinya menambahkan, pelatihan yang dilakukan Dinasnya, menggandeng Balai Latihan Kerka Indonesia (BLKI) Singosari Provinsi Jawa Timur (Jatim), sebagai instruktur untuk bisa memberikan pengetahuan kepada peserta pelatihan.

“Minimal masyarakat bisa menerapkan hasil pelatihan ini untuk keluarga, namun Alhamdulillah kalau bisa untuk di produksi jadi wira usaha,” harap Yoyok.

Mantan staf ahli Bupati itu juga menyampaikan, apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pelatihan, bisa langsung mengajukam pada Disnaker Kabupaten Malang.(ral)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS