Dirut PT Adiluhung Saranasegara : Pemerintah Layak Kucurkan Insentif Perusahaan Strategis

Solusi di Masa Pandemi Covid-19

226

Trawas | SIGAP88 – Anita Puji Utami selaku Direktur Utama (Dirut) PT. Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir dan kapan berakhir juga belum pasti, pemerintah seharusnya ikut memperhatikan kondisi perusahaan strategis termasuk galangan kapal seperti PT ASSI.

Wanita lulusan Fakultas Teknologi Kelautan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini mengungkapkan, kepedulian pemerintah itu diantaranya bisa dituangkan dalam bentuk bantuan bunga perbankan yang ringan untuk permodalan, atau pembebasan pajak.

“Kondisi pandemi seperti ini sangat berimbas terhadap perekonomian nasional, termasuk perusahaan strategis seperti galangan kapal ini,” katanya disela acara Forum Grup Diskusi (FGD) PT ASSI di Grand Wist Hotel, Trawas, Mojokerto, Rabu (10/2/2021)

Anita menjelaskan, meski dalam kondisi pandemi perusahaan galangan kapal PT ASSI masih terus beraktivitas mengerjakan berbagai pekerjaaan di galangan kapal, termasuk order-order perbaikan kapal.

“Saya tambahkan, harapannya dengan kondisi seperti ini (pandemi Covid-19-red), pemerintah peduli dengan memberikan kebijakan termasuk berupa insentif bunga bank lunak, itu guna menjaga keberlangsungan industri galangan ini terus berlangsung,” tegasnya.

Wanita yang kental dengan industri perkapalan ini mengatakan, digelarnya FGD dipastikan untuk menghasilkan berbagai keputusan bermakna guna keberlangsungan perusahaan menjadi semakin kokoh meski di tengah pandemi Covid-19.

“Acara ini berlangsung baik dan lancar, berbagai masukan dan keputusan juga sangat maksimal guna mendukung terus berjalannya pelayaran nasional. Kita pun optimis bisa terus bekerja maksimal, ini penting guna mendukung terus bergulirnya pelayaran nasional,” pungkasnya

Dalam acara tersebut, dihadiri lima narasumber diantaranya, Ir Bambang Haryo Soekartono, Nyoman Sudana perwakilan Iperindo, Agustinus perwakilan Kemenperin, turut memberikan pencerahan soal situasi pandemi dan pengaruhnya terhadap keberlangsungan industri strategis, termasuk jalan keluarnya. (Red/Han/In)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE