Dirut PJTKI Flamboyan Sambut Kedatangan Istri Bupati Malang

86

Malang,sigap88- hari ini (24/10) dalam kegiatan bina desa Hj Rendra kresna Menghadiri seni membatik khas malang yang di gelar di halaman gedung PJTKI lawang dalam rangka kegiatan bina desa sidodadi. Turut hadir dalam gelaran ini kadin disperindag nurcahyo bersama kepala desa sidodadi beserta jajaran serta muspika kecamatan lawang, dalam proses membatik khas malang oleh ibu-ibu binaan Disperindag kabupaten malang yang berkunjung dikantor PJTKI

Saat di temui wartawan dalam sela-sela proses pembuatan batik khaa malangan. “Hj JUJUK Rendra kresna menjelaskan bahwa, dimana program kerja setiap SKPD harus menopang dan bertumpu pada program pemerintah kabupaten.

Diantaranya, program pengentasan kemiskinan, pariwisata dan lingkungan. Seperti yang di ungkapkan Hj jujuk Rendra kresna, dengan memberdayakan ibu-ibu memberikan pelatihan terhadap ketrampilan yang berpotensi mengangkat kesejahteraan. Salah satunya termasuk budi daya membatik ini.

Terkait dengan kegiatan bina desa ini juga beliau berharap tentunya masyarakat desa sidodadi harus bisa mandiri dalam melakukan proses pembuatan batik untuk bisa di pasarkan melui icon desa masing-masing yang mempunyai tempat unggulan atau potensi wisata tentunya. Dengan ini maka desa ini akan menjadi semakin maju dan untuk yang tertinggal menjadi maju. Karna kabupaten malang menjadi besar berkat di dorong oleh desa-desa yang maju. “pungkaanya.

AWPI ( asosiasi wartawan profesional indonesia) melalui ketuanya S.A.Mahendra juga mengucapkan terima kasih dan dukungan kepada pemerintah kabupaten malang atas suksesnya kegiatan bina desa di wilayah sidodadi ini,Yang terlaksana sesuai program yang sudah dicanangkan oleh bapak bupati malang, meliputi ; infra struktur, bedah rumah, pembangunan irigasi, budidaya batik, pelayanan kesehatan dll.

Kedepannya dengan adanya bina desa yang di gelar di sidodadi ini dapat menjadikan masyarakat lebih mandiri dan menjadi contoh untuk desa-desa yang lain untuk program desa mandiri”tuturnya.

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS