Dirjen Badilum MA Resmikan Gedung Baru Pengadilan Negeri Kota Kediri

0
149

Kediri sigap88- Peresmian gedung baru Pengadilan Negeri Kediri klas 1 B yang terletak di Jalan Jaksa Agung Soeprato nomor 14, Mojoroto Kota Kediri secara simbolis diresmikan oleh Dirjen Badilum Mahkamah Agung DR H. Herry Swantoro, SH. MH ,Selasa(11/6).

Pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri Kota Kediri adalah bentuk untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dalam mencari keadilan.

Tampak hadir dalam peresmian gedung baru PN Kota Kediri, Dirjen Badilum Mahkamah Agung DR H. Herry Swantoro, SH. MH yang sekaligus akan meresmikan penggunaan gedung baru PN Kediri, beberapa pejabat dilingkungan Dirjen Badilun Mahkamah Agung. Dari jajaran Pengadilan Tinggi Ketua Pengadilan Tinggi H. Abdul Kadir, SH.MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DR. Andriani Nurdin, SH.MH, sejumlah hakim Tinggi Pengadilan Surabaya, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan dari isntansi di Kota Kediri.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Wahyu Iman Santoso SH MH, mengatakan, Pembangunan gedung baru ini menelan Biaya 16.M lebih yang didanai dari anggaran APBN.

Sementara itu Wali Kota Kediri Abu Bakar saat dimintai komentarnya mengatakan, bahwa saya sangat bersyukur karena gedung ini sangat bersejarah bagi warga Kediri pada tgl 19 Agustus 1945.

“Gedung ini menjadi tempat pertama kalinya bendera merah putih dikibarkan oleh para pejuang kita pada waktu itu. Semoga mulai hari ini bisa menjadi pengayom bagi masyarakat kota kediri dalam mencari keadilan, “ungkapnya.

Dilain pihak, Dirjen Badan Peradilan umum Mahkamah Agung , DR H. Herry Swantoro, SH. MH juga mengatakan, bahwa gedung nya megah,dan klasik. Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kota Kediri dalam mencari keadilan.

“Semoga gedung ini bisa menjadi gedung pengadilan terpercaya dan dipercaya masyarakat serta para pencari keadilan,” harapnya.

Dari pantuan dilokasi, gedung baru ini terlihat memang megah dibanding gedung sebelumnya. Pintu masuk menuju ke dalam gedung pun cukup lebar dan juga tempat parkir cukup luas.

PN Kediri semula terletak di Jalan dr. Saharjo nomor 20, Kelurahan Campurejo, Kota Kediri. Akan berpindah ke Gedung baru yang berdiri di atas lahan seluas 2800 meter persegi yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 14 Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Di dalamnya, tersedia 4 ruang sidang yang terdiri dari ruang sidang untuk umum 3 ruangan, dan ruang sidang anak satu. Juga terdapat ruang tahanan untuk pria 1, untuk wanita 1 ruang dan untuk ruang tahanan khusus anak satu ruang.

Selain itu juga ada ruang media center, dan fasilitas umum lainya diantaranya seperti kamar mandi serta ruang UKS.(pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE