Direhab Di PP Hidayatul Ulum, Pecandu Narkoba Makin Membaik

34

Sumenep | Sigap88 – Bukti nyata pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura saat ini sangat masiv dengan melibatkan semua komponen masyarakat, termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Sumenep.

Seperti salah satu Ponpes di Kabupaten Sumenep, tepatnya di Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding, Ponpes Hidayatul Ulum utara yang di asuh oleh KH. Qusyairi telah merehab anak muda korban Narkoba sebanyak 8 santri.

“Dalam satu bulan ini Pondok pesantren kami menjadi tempat rehabilitasi korban Narkoba dan Insya Allah dalam kurun waktu 40 hari para pecandu Narkoba tersebut sembuh total,” Katanya.

Metode yang di pakai menurut Kiai Muda ini, dengan cara memberikan pencerahan kepada mereka dan dilakukan terapi khusus sehingga sisa sisa narkoba yang mempengaruhi pikirannya berangsur angsur musnah.

“Selama menjalani rehab, para korban Narkoba ini berangsur angsur baik, bahkan sekarang sudah rajin sholat, rajin ngaji dan zikir bahkan sekarang sudah mulai tumbuh untuk efektif sekolah,” terangnya.

Dijelaskan oleh K. Qusyairi dalam tahapan penyembuhan tersebut dimungkinkan 41 hari sudah sembuh total, akan tetapi yang kami kuwatirkan apabila kembali ke kampung halamannya, takut konek lagi dengan kelompok pemakai Narkoba.

“Kami tidak membatasi 40 hari berada di ponpes kami, itu tergantung dari pihak orang tua, akan tetapi apabila akan tetap berada di pesantren untuk menuntut ilmu kami persilahkan,” ucapnya.

Selama ini dalam penerapan penyembuhan menurut K. Qusyairi tidak di kumpulkan dengan santri yang reguler, tetapi kami pisahkan tapi kalau ngaji dan sekolahnya tetap ngumpul dengan yang lain. “Kami berikan materi materi khusus kepadanya untuk memberikan terapi,” tuturnya.

“Kita sama sama berusaha dan berdoa semoga generasi muda kita tidak ada lagi yang terjerumus kepada barang haram dan terlarang ini,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE