Dinsos Sumenep Serahkan Bantuan LKS Kepada Lembaga Pesantren

0
61

Sumenep SIGAP88- Dinas Sosial Kabupaten Sumenep menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Bantuan yang sudah di realisasikan oleh Dinas Sosial kepada beberapa Lembaga seperti pondok pesantren yang meliputi beberapa kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Realisasi tersebut meliputi desa Sukarame timur Kecamatan Nong gunung, desa Duko Kecamatan Arjasa, dan desa Bilepora barat Kecamatan Ganding, desa Lenteng barat Kecamatan Lenteng, serta desa Batang batang Kecamatan Batang batang.

Rasadi, S.Sos, M.Si Kabid pemberdayaan Sosial menyampaikan, dengan bantuan ini pihaknya berharap bisa bermanfaat bagi semua lembaga, dan akan berguna juga bagi semua santri.

“Bantuan ini di harapkan bisa membantu kepada lembaga serta bermanfaat juga bagi para santri, sehingga dengan bantuan ini di pergunakan dengan sebaik baiknya”, jelasnya.

Bantuan sarana dan prasarana yang meliputi lemari pakaian, kasur, bantal, sprei merupakan bantuan dari Dinas Sosial yang tujuanya agar supaya meringankan beban kepada lembaga yang notabeninya adalah pesantren, agar santri yang tinggal di pesantren akan mendapatkan sarana yang cukup layak, jelas Rasadi.

Rasadi juga menambahkan bahwa untuk tahun mendatang semoga bantuan dari Dinas Sosial akan lebih dari sekarang, dan semoga pula bisa mencakup semua lembaga yang ada di Kabupaten Sumenep.

Di lain pihak pengasuh pondok pesantren Tarbiatus sibyan menyampaikan “bentuk perhatian pemerintah kepada Lembaga pesantren sangat besar maka kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan keadaan pesantren” jelasnya. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com