Dinsos Sumenep : Rastra Tidak Sesuai Kwalitas dan Kwantitas Segera Dikembalikan

0
696

Sumenep | SIGAP88 – Kwalitas dan kwantitas Bansos (Bantuan Sosial) Beras Sejahtera (Rastra) yang akan di terima oleh masyarakat benar benar sesuai dengan ketentuan yang telah di tentukan oleh Kementrian Sosial (Kemensos)

Seperti yang di lakukan oleh Dinas Sosial melalui Kabid penanganan fakir miskin Drs M. Zaini, kemarin, Selasa (07/05/2019) mendatangi gudang Bulog Kertasada, Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan kwantitas dan kwalitas Rastra.

“Saya survei ke gudang Bulog Sumenep bersama staf Bulog Divre Madura dan Kepala Gudang Bulog Sumenep dalam rangka memastikan kwalitas Rastra yang benar benar layak konsumsi dan kwantitas Rastra sesuai timbangan 10 kg”, kata M.Zaini saat di konfirmasi di ruangannya Rabu (08/05/2019).

Zaini menyampaikan, dari hasil dilapangan Rastra yang ada di gudang Bolog Sumenep kwalitasnya medium dan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

“Kwantitas Rastra hasil Survei di lapangan sesuai timbangan yaitu 10 kg”, jelasnya.

Lebih jauh Zaini, mengintruksikan kepada kepala desa se-kabupaten Sumenep, apabila Rastra yang di terimanya tidak sesuai harapan, harap di kembalikan.

“Saya sampaikan kepada semua kepala desa, apabila Rastra tidak sesuai dengan kwalitas dan kwantitas maka segera di kembalikan”, tegas Zaini.

Zaini berharap agar semua kepala desa mempunyai alat timbang, agar setelah Rastra tiba di titik distribusi (desa) bisa dilakukan penimbangan.

Sedangkan kepala Gudang Bulog Sumenep melalui Satker (Satuan kerja) membenarkan apabila kwalitas dan kwantitas Rastra ada ketidak sesuaian, segera di kembalikan.

“Kami bersedia apabila ada pengembalian Rastra yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, dan kami harap pengembalian tersebut dalam kurun waktu 1X24 jam, karena kasihan kepada kuli yang akan bekerja”, ungkapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE