Dinsos Kabupaten Kediri Salurkan Bansos di 4 Kecamatan

21

KEDIRI, SIGAP88 – Penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) Beras Covid-19 kembali di lakukan Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Rabu (16/12). Kali ini yang mendapat bansos ada empat kecamatan yaitu Wates, Gampengrejo, Gurah, dan Ngancar.

Dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk Kecamatan Wates terdapat 1.358 KPM, Kecamatan Gampengrejo 1.038 KPM, Kecamatan Gurah 2.856 KPM, dan Kecamatan Ngancar 2.886 KPM.

Penyaluran di hari ketiga masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima 20 kilogram beras, untuk bulan November dan Desember. Diperuntukkan golongan penerimanya adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan dari BPNT, PKH, BST, JPS maupun DD.

Sekcam Wates Supriyadi saat dimintai keterangan mengatakan, dari 18 desa di Kecamatan Wates untuk jumlah penerima bansos masih sama dengan yang sebelumnya, yakni 1.358 KPM. Setelah semua beras tiba di kantor kecamatan, akan langsung didistribusikan.

Masih kata Supriyadi, dari data tersebut diharapkan dengan adanya bantuan dari Dinsos dapat meringankan beban masyarakat, serta dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Jumlah penerima masih sama tidak ada tambahan maupun pengurangan, harapan kami bantuan ini bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan warga,” ucap Sekcam.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Staf Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suji Purwanto, Inspektorat Kabupaten Kediri Moeharjanto selaku Inspektur Pembantu 1. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE