Dindik Sumenep Tahun 2020 Akan Melaksanakan USBN-BK di Beberapa SD

488

Sumenep | Sigap88 – Dinas Pendidikan (Dindik) Sumenep tahun 2020 akan melakukan uji coba ujian berstandart Nasional USBN-BK (Ujian Sekolah Berstandsrt Nasional- berbasis komputer) di beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN)

Hal itu disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan Sumenep Ir Bambang Irianto, M.Si melalui Kepala bidang (Kabid) pembinaan SD Abd Kadir, M.Pd, uji coba ujian Nasional berbasis Komputer terfokos kepada SD di wilayah Kecamatan Kota dan SD Rujukan mutu.

“Untuk sementara, kami uji coba hanya beberspa SD yang meliputi SD di wilayah Kota Sumenep dan SD rujukan mutu,” ungkap Abd Kadir. Jum’at (22/11/2019)

Apabila pelaksanaan di tahun 2020 terlaksana dengan baik kata Abd Kadir, maka di tahun 2021 kita bisa melaksanakan di Semua kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Ada 36 SD di kecamatan kota dan 21 SD rujukan mutu yang akan menggelar USBN-BK,” jelasnya.

Menurutnya SD yang termasuk rujukan mutu sudah mempunyai kelengkapan ITE, karena mendapat bantuan komputer dari Dinas Pendidikan. “SD rujukan mutu akan dijadikan pelaksana awal dalam USBN-BK,” ujarnya.

“Dan sekolah yang belum mempunyai kelengkapan komputer, akan tetapi siswanya mampu untuk mengikuti USBN-BK, bisa bergabung ke sekolah rujukan mutu tersebut,” ungkapnya.

Dirinya berharap segala persiapan mulai dari sekarang dilakukan, seperti pendataan, faliditas peserta, sehingga waktu pelaksanaan tidak terkendala dengan peserta yang harus mengikuti USBN-BK.

“Kami sangat optimis pelaksanaan ini berjalan dengan baik, dan kami akan mengefaluasi hasilnya, apabila sudah memenuhi standart maka kami akan melakukan kordinasi dengan beberapa Kecamatan untuk pelaksanaan di tahun 2021 secara serentak di semua SD di Kabupaten Sumenep,” harapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE