Dinas Perikanan Tulungagung Gelar Lomba Kreasi Masakan Berbasis Ikan

34

Tulungagung, SIGAP88 – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 813, Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung gelar lomba kreasi masakan berbasis ikan,lomba mewarna ikan, serta deklarasi anak suka makan ikan.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB sampai selesai ini digelar di lapangan Tenis Indoor Dinas Perikanan Tulungagung dengan tema “Akselerasi Gemar Ikan tahun 2018 Kita Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kabupaten Tulungagung”, Kamis (15/11/2018).

Lomba masak dengan peserta 14 tim yang terdiri dari para pelajar SMA/SMK, sedangkan untuk lomba mewarna ikan sejumlah 300 anak murid Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Tulungagung dan Kecamatan Boyolangu yang merupakan perwakilan TK se-Kabupaten Tulungagung.

Rodi Kabid Bina Usaha Dinas Perikanan mewakili Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung memaparkan bahwa dengan diadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Selain itu juga meningkatkan ragam olahan berbahan dasar ikan, memperkenalkan berbagai produk olahan berbahan dasar ikan, merangsang kreativitas untuk menciptakan menu baru yang berbahan baku ikan,menyebarluaskan informasi potensi perikanan di Kabupaten Tulungagung, mendorong para pelaku usaha perikanan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi hasil perikanan,mendorong agar ikan tergolong menjadi bahan pangan pokok.

“Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Tulungagung dan sponsorship yang tidak mengikat,” papar Rodi.

Sementara itu, PLT Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, dalam sambutannya menyampaikan acara seperti ini adalah upaya pengenalan anak sejak dini yang manfaatnya untuk kesehatan hingga percepatan peningkatan konsumsi makanan ikan bagi warga masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung Maryoto mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada bapak/ibu kususnya panitia kegiatan yang sudah melaksanakan acara lomba untuk anak anak pelajar.
Hal ini merupakan tantangan bagi para pelajar dalam mengembangkan kreatifitas, ujar Maryoto.

Hadir di acara tersebut Ketua dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Kepala DLLAJD Kabupaten Tulungagung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Tulungagung & Kabupaten Trenggalek, Kapolsek Boyolangu, para sponsorship diantaranya Bank Jatim, Delta Mina Perkasa, koki dolar.(DST)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS