Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Proyek Rabat Jalan Ditolak Warga

184

Trenggalek, SIGAP88 – Baru tiga bulan selesai dikerjakan rabat jalan yang berada di Rt 20 dan Rt 21 Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek rusak parah. Proyek rabat jalan itu diduga merupakan proyek siluman, itu bisa dilihat dari tidak adanya name board (papan nama) yang terpasang di lokasi proyek tersebut.

Hasil investigasi Media Sigap88 dilapangan menunjukkan pengerjaan proyek tersebut terkesan asal- asalan, amburadul dan diduga tidak sesuai spesifikasi ataupun rencana anggaran belanja (RAB).

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media mengatakan, “Kami sebenarnya sudah mengingatkan kepada pihak yang mengerjakan mas,tapi mereka justru marah-marah dan dengan arogannya mengatakan kalau kami banyak bacot”.

“Kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepihak Desa, karena kami mengira proyek ini adalah proyek dari Desa, tetapi perkiraan kami salah, karena pihak Desa Sumurup mengatakan bahwa proyek tersebut bukan proyek Desa. Kami sangat kecewa mas, kami menuntut supaya rabat jalan itu dibongkar atau dirabat ulang”, tandasnya.

Anggota LSM KOMPAK (Trimo Dwi Cahyono) mengatakan “Saya sangat menyayangkan dengan pengerjaan proyek tersebut”.

Lebih lanjut menurut Kang Trimo sapaan akrabnya mengatakan, diduga pengerjaan proyek tersebut di Mark up, sehingga mutu dan kualitas rabat jalan tersebut sangat jelek, bahkan menurut Kang Trimo saya juga meragukan mutu dan kualitas kinerja para pejabat dan pengawas yang terkait dengan kegiatan proyek tersebut.

“Saya berharap agar pekerjaan tersebut segera dibenahi atau dirabat ulang sesuai permintaan warga agar warga bisa menikmati akses jalan yang baik, jika tidak segera ditindak lanjuti kami akan melaporkan hal ini ke Penegak Hukum”, tegasnya. bersambung (JOK)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS