Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Kapolres Tulungagung Alami Kecelakaan

517

Istri dan Ajudan Meninggal Dunia Pasca Lakalantas Di Tol Surabaya Mojokerto

SURABAYA, SIGAP88 – Mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan istrinya mengalami kecelakaan di ruas tol Surabaya-Mojokerto (SuMo). Akibat kecelakaan ini, istri dan ajudan Kapolres Tulungagung meninggal dunia.

“Berita duka ini, dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Istri dan ajudan beliau meninggal dunia. Beliau sendiri (AKBP Tofik Sukendar) saat ini berada dirumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim sedang menjalani operasi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera , Jumat (28/9/2018).

Sementara Ajudan Kapolres Tulungagung Bripda Lutfi dibawa ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (27/09/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil pribadi jenis Toyota Land Cruiser warna hitam itu ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan istrinya, Anggi.

Di dalamnya juga ada Ajudan Kapolres Tulungagung Bripda Lutfi. Mobil yang dikemudikan Bripda Tomi itu melaju dari arah Surabaya menuju ke Jombang.

Sampai di KM 716.600, Desa Sidorejo, Jetis, Mojokerto, mobil hilang kendali”,kata Barung saat ditemui usai mengikuti acara olah raga dihalaman Mapolda Jatim

Terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Edwin Nathanael dikonfirmasi mengatakan kondisi mobil tersebut rusak parah di bagian depan hingga tengah. “Saat itu, Pak Kapolres (Tulungagung) dan istri beliau memang duduk di bagian tengah kiri mobil,” ujar AKP Edwin, Jumat (28/9/2018).

Sementara sang pengemudinya, Bripda Tommy dan sang ajudan Bripda Lutfi duduk di jok depan saat mobil melaju, lalu menabrak pembatas jalan setelah gagal menyalip truk. Diduga karena sopir mengantuk, mobil oleng ke kiri dan menghantam pembatas jalan tol.

Begitu mendapatkan informasi kecelakaan, polisi langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban yang terjepit dalam mobil. “Evakuasi pertama ke korban, baru setelah itu evakuasi mobil hingga pukul 03.00 WIB pagi tadi,” ungkap AKP Edwin.

Polisi juga sedang memintai keterangan Sugiyo (41) warga Dusun Pujok, Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, pengemudi truk tangki dengan Nopol L 9490 UR, yang hendak disalip mobil nahas tersebut.(Bib/Don/Rus)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com