Diduga Selewengkan DD, Kades Karangasem Dilaporkan ke Kejari Bangil

0
56

Pasuruan Sigap88, Aksi Damai dilakukan oleh gabungan LSM FORKOM se- kabupaten – kota Pasuruan, ke kantor kecamatan Wonorejo dan Kejaksaan Negeri Bangil terkait dengan adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan oleh oknum kepala desa (Kades) Karangasem, diwilayah kerja kecamatan Wonorejo, kabupaten Pasuruan, Kawa Timur, Kamis (11/10/18).

aksi berkumpul dikecamatan kejayan sebagai start tempat kumpulnya para aktivis menuju ke kantor kecamatan Wonorejo dan dilanjutkan ke kantor Kejaksaan negeri dijalan raya raci bangil, dengan mendapatkan kawalan dari Polres Pasuruan.

Dihalaman kantor kecamatan Wonorejo, Ketua Umum LSM Garda Panturan, Luqman Hakim dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan terkait dengan kinerja kepala desa di wilayah pemerintahannya, dan dilanjutkan oleh Ketua DPD Jawa Timur LSM Penjara Indonesia, Hanan yang menyatakan sikap kurang tegasnya kinerja camat Wonorejo terkait penyelewengan dana desa yang dilakukan Kades Karangasem Toyyib.

“Kami akan melaporkan hasil investigasi dilapangan terkait dengan dugaan penyelewengan Dana Desa karangasem beberapa waktu yang lalu ke kantor kejaksaan bangil jalan raya raci,” tegas Hanan.

Diketahui bahwa terbongkarnya beberapa kasus yang dilakukan oleh Kades Wonorejo, lantaran pada 27/9/18 yang lalu sempat menjerat oknum Lsm (KS) masuk ke penjara dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Polres Pasuruan, atas laporan kepala desa Karangasem (toyib) yang ada hubungannya dengan kasus desa Karangasem.

Hal ini membuat beberapa LSM yang tergabung dalam FORKOM bersatu untuk mengungkap sumber kasus utamanya yakni adanya penyelewengan Dana Desa di desa karangasem.

Ditempat terpisah, Hanan mengatakan, “Kedatangan kami ke kantor Kejaksaan ini untuk melaporkan kades karangasem (toyib) atas dugaan penyalahgunaan dana desa, Kami sudah siapkan berkas laporan hasil investigasi di lapangan proyek dana desa setebal 32 halaman,” ungkapnya .

Didalam gedung Kejaksaan, perwakilan dari gabungan Lsm Forkom ini disambut baik oleh kasi Pidsus Denny Saputra dan segera mempelajari hasil laporan tersebut,” Sesuai dengan alur LAPDUMAS (laporan pengaduan masyarakat) kami akan berikan jawaban apakah ada unsur pidana korupsi atau masuk pelangaran administrasi,nanti kami bersama sama melihat faktanya,” ujar Denny saputra didepan para perwakilan gabungan Lsm Forkom. (Purnomo)

Komentar
Content Protection by DMCA.com