Diduga Lakukan Pemerasan, Ketua LSM LIRA Bondowoso Diamankan Satgas Saber Pungli

14908

Bondowoso, SIGAP88 – Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bondowoso berhasil mengamankan “Ahroji (47)” salah satu ketua LSM di Bondowoso yang kerap dipanggil dengan “BUPATI LIRA BONDOWOSO”.

Bertempat di Depot LARIS yang berlokasi di Kecamatan Klabang sekira jam 15.00 wib Satgas Saber Pungli melakukan operasi Tangkap Tangan dengan dugaan adanya pemerasan terhadap beberapa kepala desa (Kades) di kecamatan Cermee, Jumat (23/11)

Menurut informasi didapat oleh SIGAP88 dari jaring operasi tangkap tangan (OTT) tersebut tim Saber pungli yang terdiri dari Polres Bondowoso, Kejaksaan dan Inspektorat berhasil mengamankan uang puluhan juta rupiah.

Salah satu Anggota Tim Saber Pungli, Arif Suryono yang sekaligus Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bondowoso membenarkan, jika telah melakukan OTT terhadap Bupati Lira Bondowoso dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai yang bernilai puluhan juta rupiah.

Hal senada juga diamini oleh salah satu nara sumber dari Polres Bondowoso yang dihubungi Via WA.

“Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polres Bondowoso”, ujarnya. (Red).

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS