Diduga Lakukan Kecurangan Saat Isi BBM, SPBU Kademangan Bondowoso Disomasi

0
0

Bondowoso, SIGAP88 – Dugaan kecurangan kepada konsumenya saat mengisi BBM, dilakukan oleh SPBU 54.682-02 Kademangan Bondowoso, Kamis (12/07/2018), sehingga salah satu Praktisi hukum yang juga jadi korban melayangkan surat Somasi ke pihak manager SPBU.

“Surat somasi itu saya layangkan ke pihak manager SPBU karena saya merasa dicurangi saat mengisi BBM disana,”ungkap Nurul Jamal Habaib,S.H, Advokat muda sekaligus direktur LKBH Gerbong Maut Bondowoso, saat di temui di Pengadilan negeri Bondowoso.

Kejadian ini bermula, Lanjut Habaib, ketika mengisi bahan bakar jenis pertamax pada hari selasa (10/07) sekira jam 21.45 WIB. Setelah melakukan pengisian, pihaknya merasa ada yang janggal, karena tidak diprogram oleh petugas, dan kontrol bensin mobilnya tidak berubah.

Foto : Nurul Jamal Habaib SH

“Lalu saya kembali mengisi lagi untuk menambah bahan bakar, dan benar, ternyata saat melakukan pengisian petugasnya tidak diprogram di mesin pengisian”, lanjutnya.

Dan hal tersebut juga terjadi pada salah satu staf yang keesokan harinya saat mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Edy Junaedi Ketua DPC Bara JP Bondowoso, “Beberapa hal yang dilakukan oleh SPBU  54.682-02 Kademangan sudah bukan sebagai rahasia umum lagi”.

“Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pengaduan dari Masyarakat kepada BARA JP Bondowoso, yang mengeluhkan terhadap pelayanan maupun dalam tehnis pengisian BBM itu sendiri”, ujar Bang Juned, panggilan akrab Ketua DPC Bara JP Bondowoso.

Atas beberapa kejadian tersebut, Bara Jp Bondowoso bersama advokat muda Nurul Jamal Habaib,S.H, mensomasi manager SPBU 52.682-02 Kademangan kecamatan Tenggarang Bondowoso.

Berdasarkan alat bukti yang cukup dan mengacu kepada ketentuan UU no 8 tahun 1999, yang mengatur tentang perlindungan Komsumen, dimana dalam undang undang tersebut telah jelas dijelaskan mengenai hak-hak konsumen dan ketentuan pidananya.

“Dalam UU nomer 8 tahun 1999 sudah jelas kok mas, pada pasal 8 mengenai larangan-larangan pelaku usaha, dan pasal 4 mengenai hak-hak konsumen. jadi petugas SPBU wajib memberikan informasi yang benar kepada pelanggannya”,  tambah Nurul Jamal Habaib,S.H.

Sedangkan saat akan dimintai konfirmasi kepada “KT” selaku Manajer SPBU 52.682-02 Kademangan, beralasan ada di luar kota. (Red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE