Diduga Hutan Lindung Pantai Desa Tanjung Gunung di Rusak Tambang

0
51

Bangka Tengah, SIGAP88 – Jika kita menyebutkan kata Pantai maka terlintas di masing masing pikiran kita adalah tempat yang indah dan nyaman yang dapat di jadikan tempat berwisata bersama keluarga tetapi lain halnya jika kita berkunjung ke Pantai Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hasil investigasi awak media, Jumat, 30/11/18 siang di lokasi sedang terjadi pengerusakan pantai tanjung gunung, terlihat alat berat berwarna kuning sedang menggali pasir yang ada di pantai tersebut

Bunyi deru mesin yang berada di balik gunungan pasir sisa penambangan yang menghadap ke laut diduga sedang melakukan aktivitas penambangan timah berkedok membuat pelabuhan untuk masyarakat.

Dilokasi Pantai Tanjung Gunung terlihat papan Kementerian Negara Lingkungan Hidup bertuliskan “Jagalah Pantai Kita dari Sampah”

awak media ini sempat mewawancarai penduduk setempat berinisial “AN”, AN mengaku sebagai penjaga Pantai Tanjung Gunung, dia mengatakan kalau tambang tersebut sedang membuat pelabuhan untuk nelayan setempat.

Saat awak media l3bih lanjut menanyakan pemilik tambang yang berada di pantai tersebut, AN menjelaskan kalau tambang itu milik perusahaan disana, kira kira tiga puluh meter dari lokasi pantai, memang terlihat bangunan yang bertuliskan PT Timah dan disekitar tambang tersebut terlihat juga sisa sisa bekas galian tambang yang menuju ke laut.

Diduga di lokasi ini, satu bulan yang lalu, pernah terjadi satu siswa sekolah dasar tewas tenggelam di bekas galian tambang, saat pihak sekolah melakukan kegiatan ekstra kurikuler.

Sampai berita ini di turunkan, pihak wartawan ini berusaha mengkonfirmasikan kepada PT Timah melalui pesan whatsapp tetapi belum mendapat balasan.(imw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE