Dibangunnya Musholla Nurul Iman Oleh Satgas TMMD Menambah Bersemangat Belajar Santri

0
0

Jember sigap88- Kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0824 Jember diantaranya adalah pembangunan Musholla Nurul Iman yang terletak di dusun Paleran desa Gunung Malang, kecamatan Sumber Jambe kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pelaksanaan pembangunan Musholla Nurul Iman sudah 100% disaat H-1 penutupan TMMD ke 104 dengan sistem gotong royong antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat sehingga pembangunan sesuai dengan target yang ditentukan.

Hal itu, tampak wajah sumringah dan senyum bahagia menyelimuti para santri, pasalnya musholla yang sering mereka tempati untuk mengaji kini telah selesai dibangun oleh tim Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104.

“Antusias para santri ikut membantu bangun Musholla Nurul Iman bersama anggota Satgas TMMD, tanpa harus di komando oleh siapapun”, ungkap KH. Hosniyah di tempat Mosholla, Jum’at 29/03/2019.

Lebih semangat lagi dikarenakan, para santri mendapat suport dan pelajaran dari para anggota satgas TMMD agar supaya para santri bisa mempunyai skill dan kepribadian yang tangguh sehingga mempunyai kepribadian yang mandiri dengan jiwa gotong royong.

“Dengan pembelajaran sambil praktek akan menjadikan anak lebih mengerti apa yang menjadi maksud gotong royong, sehingga menjadi probadi yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi tanpa meninggalkan budaya leluhur bangsa kita”, jelasnya.

Sewaktu Musholla Nurul Iman diperbaiki, para santri belajar mengaji di masjid terdekat, dengan bimbingan Ust Husen.

Wildan yang merulakan salah satu Santri di Musholla Nurul Iman menyampaikan kepada media sigap88.com, saya senang sekali Musholla kami dibangun oleh para tentara sehingga bagus.

Bahkan dengan lugunya Wildan mengatakan “saya dan teman teman lebih semangat lagi belajar ngaji, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Tentara yang sudah membangun tempat ngaji kami”, ucapnya dengan polos. (Yudi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE