Desa Sumberwringin Melaksanakan Pemilihan PAW

0
72

Bondowoso sigap88 – Pergantian antar waktu (PAW) tidak hanya berlaku bagi anggota DPRD, kepala desa (kades) juga bisa menerima PAW. Bedanya, PAW legislatif dilakukan partai, sedang kades baru bisa PAW ketika meninggal ditengah masa jabatan.

Seperti yang terjadi di desa sumberwringin kabupaten bondowoso. Desa sumberwringin melaksanakan kegiatan pemilihan pergantian antar waktu (PAW) yang diwakili sepuluh(10) dusun, dengan jumlah seratus dua puluh lima(125) orang dari keseluruhan dusun yang terwakili, Senin (20/11).

Calon pergantian antar waktu (PAW) terdiri tiga (3) calon. Antar lain dengan nomer urut 1. Mujiono, 2. Dedy hendrianto dan 3. Hary suryadi.

Ketua panitia pilkades PAW, Munarto mengatakan, pemilih dalam pilkades PAW ini terdiri atas unsur keterwakilan yang pemilihannya sesuai dengan peraturan Bupati.

Yakni perangkat desa, BPD, Ketua RT dan RW, Guru ngaji, tokoh masyarakat kemudian lembaga permasyarakatan desa(LPMD).

“Yang menentukan pemilihnya itu perbup, jadi panitia┬ámengikuti peraturan itu”, jelasnya pada sigap88.

Sementara terkait tiga calon tersebut, Sumarto menjelaskan bahwa semua calon PAW dari desa sumberwringin.

Alhasil dari pemilihan pergantian antar waktu(PAW), dimenangkan oleh Dedy Hendrianto no urut 2, dengan perolehan suara 84 suara, sedangkan no urut 1 dengan 33 suara dan no urut 3 dengan 4 suara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antar lain dari Bapemas, polsek sumberwringin dan koramil sukosari serta danpos ramil. (Hendrik).

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  296 Formasi CPNS Menjadi Jatah Bondowoso di Tahun 2018