Desa Sidomulyo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi Masyarakat Meningkat

0
0

Trenggalek, SIGAP88 – Program Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintahan pusat untuk dikelola langsung langsung oleh Pemerintah Desa menjadi berkah untuk penyelenggara pemerintah untuk mempercepat pembangunan desa.

Kewenangan pemerintah Desa (PEMDES) mengelola Dana Desa sendiri membuat desa lebih mudah untuk mengelola pembangunannya, sesuai prioritas yang butuhkan desa yang diselaraskan dengan karakteristik desa masing-masing.

Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek adalah salah satu desa yang mengaplikasikan pembangunan, menyesuaikan kebutuhan mendesak yang diperlukan.

Wahyono selaku Kepala Desa Sidomulyo mengatakan “Sejak mengelola Dana Desa dalam beberapa tahun ini pemerintah Desa Sidomulyo melaksanakan pembangunan disesuaikan dengan kebutuhan warga, utamanya adalah pembangunan sarana dan prasarana pendukung penigkatan ekonomi warga Sidomulyo”, ujarnya.

Lebih lanjut Wahyono menjelaskan “Arah pembangunan Desa Sidomulyo kami gunakan untuk sarana peningkatan ekonomi warga dan kami sesuaikan dengan potensi yang ada tentu, kami prioritaskan untuk pembangunan infrastruktur sebagai akses dan penunjang bergeraknya perekonomian warga kami”.

“Untuk kegiatan fisik Dana Desa Tahap II Tahun 2018 ini kami gunakan pembangunan rabat jalan dan pembuatan drainase yang berada di RT. 05 Rw. 02 sepanjang 560 meter dengan biaya Rp 240.000.000,00″, tuturnya kepada awak media sigap88.

Masih menurut Kades “Kami akan bekerja semaksimal mungkin dan menggunakan dana sebaik baiknya, tentunya sesuai dengan petunjuk teknis dan peraturan yang ada”.

“Dengan harapan kami selaku pemerintah desa mudah – mudahan dengan sarana dan prasarana yang memadai, perekonomian masarakat semakin meningkat dan tentunya rakyat semakin makmur”, tandasnya.

Meselan warga RT 05 RW 02 menuturkan “Dengan adanya pembangunan jalan diwilayahnya sangat amat membantu warga, dulunya jalan kami sempit dan jika musim hujan jalan licin sekali mas, apa lagi di Rt kami juga banyak anak usia sekolah”.

“Kasihan bila musim hujan banyak pakaian seragam anak – anak yang kotor kena lumpur air hujan karena jalan sangat becek sekali, tetapi sekarang alhamdullilah sudah tidak ada kendala lagi”,pungkasnya dengan senyum kegembiraan. (JOKO)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE