Desa Sendang – Pragaan, Potensi Jadi Wisata Pisang

46

Sumenep | Sigap88 – Potensi pisang yang ada di Desa Sendang Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur sangat besar mengingat masyarakat Desa Sendang dari 319 KK 85 persen lebih berkebun pisang.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Sendang Mas Wedi saat Launching pisang tangguh Semeru oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K kemaren 23 Oktober 2020.

“Saat ini penghasilan pokok masyarakat Desa Sendang melalui pisang, karena masyarakat Desa Sendang lebih dari 85 persen beralih ke tanaman pisang dari tanaman tembakau” kata Kades Wedi

Lanjut kades Sendang, dari sekian luas tanah produktif dan lahan nganggur kini sudah menjadi kebun pisang, bahkan di sudut sudut rumah warga berdiri pohon pisang.

“Tidak heran apabila Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang berencana akan membuat wilayah Desa Sendang sebagai tempat wisata pisang,” jelasnya.

Hal itu kata Kades yang bergelut bisnis tambak udang ini, penunjangnya sudah ada tinggal kita gali bagaimana masyarakat konsisten dalam mendukung terciptanya wisata pisang di Desa Sendang.

Dengan begitu akan memikat para wisatawan lokal bahkan diharapkan wisatawan luar, bisa masuk ke wisata pisang yang ada di Desa Sendang.

“Nantinya berharap dengan terealisasinya wisata pisang di Desa Sendang akan meningkatkan ekonomi masyarakat Sendang* tuturnya.

Kita sama sama berharap agar wisata Kampung pisang bisa cepat terwujud sehingga peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sendang lebih meningkat.

“Kami telah melakukan Musdes tentang rencana pembuatan wisata Kampung pisang, tinggal realisasinya,” pungkasnya.
(Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE