Desa Rubaru Jadi Duta Kecamatan

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumenep

160

Sumenep | Sigap88 – Desa Rubaru menjadi duta Kecamatan Rubaru dalam rangka Lomba Desa dan lomba 10 Program pokok PKK tingkat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur yang penilaiannya dilaksanakan oleh tim gabungan dari Dinas terkait. Rabu (7/4/2021).

Tim penilai lomba desa dan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Sumenep terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas, Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mulai melakukan penilaian klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Kabupaten Kabupaten Sumenep tahun 2021 di Desa Rubaru.

Menurut ketua tim penilai dari DPMD Sumenep Tabrani menyampaikan, pihaknya telah melakukan seleksi dan menentukan 6 nominasi Desa yang akan maju sebagai perwakilan Kecamatan termasuk hari ini kami lakukan penilaian di Desa Rubaru.

“Hari ini kami melakukan penilaian dan evaluasi lapangan sesuai dengan profil Desa yang telah di ajukan kepada kami,” ucap Tabrani.

Desa Rubaru, ungkap Tabrani, telah masuk dalam 6 nominasi lomba Desa tahun 2021 dikarenakan telah Lulus penilaian dua tahun dari tahun 2019 dan tahun 2020.

“Penilaian lomba Desa ini melalui beberapa tahapan dengan mempergunakan aplikasi yang telah di tentuka,” terangnya

Tahapan yang kedua kata Tabrani adalah pemaparan yang dilakukan oleh Desa apakah sesuai dengan apa yang telah tertera dalam profil desa yang telah di ajukan kepada tim penilai.

Tahun 2020 kemaren Desa Rubaru mendapat juara 1 lomba Desa tingkat Kabupaten namun, di tahun 2020 tidak ada lomba tingkat provinsi sehingga, Desa Rubaru tidak menjadi duta dari Kabupaten Sumenep ke provinsi.

“Hasil penilaian Desa akan di umumkan pada pertengahan bulan April 2021 dan semoga Desa Rubaru terpilih menjadi juara,” ungkapnya.

Di jelaskan oleh Tabrani, yang akan menjadi fokus penilaian adalah bidang kepemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

“Lomba Desa ini untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa,” pungkasnya. (*/Ain).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE