Desa Nyabakan Barat Serahkan BLT-DD, Kepada Penerima

252

Sumenep | Sigap88 – Masyarakat Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur menyerahkan bantuan BLT-DD, BST, Bantuan Sembako, dan bantuan untuk guru ngaji.

Penerimanan bantuan tersebut dihafiri oleh Buoati Sumenep Dr KH. A. Busyro karim, M.Si yang bberlangsung di pendopo Balai Desa Nyabakan Barat. Senin (10/05/2020).

Bupati Busyro Karim didampingi Kepala DPMD Moh. Ramli, S. SOS, M.Si, Forpimka Batang Batang, Derektor BPRS Bhakti Sumekar, Perwakilan Bank Jatim, Anggota DPRD Sumenep. Kepala PT Pos Indonesia.

Bupati dalam menyampaikan, virus Corona ini bukan hanya membahayakan kepada kesehatan juga sangat mengganggu kepada ekonomi masyarakat, sehingga dampak tersebut semakin banyak pengangguran.

“Ada beberapa bantuan yang di terima oleh masyarakat dari Kementrian Sosial, dari pemerintah Provinsi, dari Kabupaten juga dari Desa yang berupa BLT-DD,” kata Bupati Busyro.

Bahkan dari perbangkan seperti Bank BPRS dan Bank Jatim, sehingga diharapkan masyarakat akan terbantu dengan bantuan ini

Bupati menitip kepada penerima bantuan ini dipergunakan dengan baik dan di belikan kebutuhan pokok. “Pergunakan bantuan ini dipergunakan dengan baik dengan membeli barang di butuhkan sehari hari.

Busyro dengan kelakarnya menyampaikan kepada masyarakat agar supaya selalu memakai masker agar tetap salam keadaan cantik dan tampan dan juga berlakukan Physical distancing,” ungkapnya.

“Saya harap masyatakat jangat keluar dari wilayahnya, lebih banyak aktifitas di rumah saja, karena itu adalah bentuk pencegahan memutus rantai virus Corona,” tegasnya

Sementara, Kepala Desa Nyabakan barat Risqiyah menyampaikan, dari hasil musyawarah desa mengenai data BLT-DD disepakati ada 60 penerima.

“Ada sebanyak 60 penerima bantuan BLT-DD dampak Covid-19 yang diambilkan dari Dana Desa yang besarannya sekitar 1,4 milyard dan diambil kan dengan kebutuhannya dengan kapasitas Rp 600.000 setiap bulan dari bulan April s/d Juni” ungkap Kades. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE