Desa Karang Tengah Bangun Infrastruktur Jalan Gunakan Dana Desa

0
0

Trenggalek, SIGAP88 – Geliat program Padat Karya Tunai tampak terlihat di Desa Karangtengah , Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek dimana saat ini pemerintah memang mendorong pelaksanaan Padat Karya Tunai didaerah-daerah yang dengan tujuan menyerap tenaga kerja di Desa dan untuk mengurangi angka pengangguran di desa.

Desa Karangtengah sebagai salah satu Desa di Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, merupakan salah satu Desa yang ikut berpartisipasi menyukseskan program Padat Karya Tunai.

Pemanfaatan Dana Desa khususnya untuk tahap ke -2 tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur rabat jalan di RT 5 dan 6 sepanjang 200 meter dengan anggaran dana Rp 75.000.000.

Kepala Desa Karangtengah ( Saswito) menuturkan “Penggunaan DD memang kami prioritaskan untuk pembangunan infrastuktur jalan mas, mengingat letak geografis Desa kami yang berada di pegunungan dan masih banyak jalan yang belum layak atau memadai salah satunya di RT O5 dan 06 yang hari ini kerjakan”, Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan ketua TPK ( GENDUT) “Kami akan berusaha menggunakan DD dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran dan tentunya sesuai peraturan”.

“Kami merasa terbantu dengan adanya Dana Desa tersebut”, tutur pak Ndut panggilan akrab ketua TPK tersebut kepada wartawan Sigap88.

Sesuai hasil investigasi wartawan Sigap88, memang Desa Karangtengah bisa menjadi contoh untuk Desa lain dalam pembangunan rabat jalan, itu terbukti ketika wartawan Sigap88 melihat langsung proses rabat jalan di Karangtengah semua dikerjakan secara profesional dan sesuai RAB.

Sementara itu Sutris (50th) warga masyarakat Juga mengatakan “saya senang dengan dibangunnya jalan ini, mudah-mudahan dengan jalan yang bagus, roda perekonomian semakin lancar. Dan sata mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, terutama pemerintahan Desa Karangtengah”, tandasnya. (Jok).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE