Desa Juruan Daya Prioritaskan Rumah Tidak Layak Huni

75

Alokasikan ADD 2017

Sumenep SIGAP88- Pembangunan infrastruktur pembangunan dari anggaran dana desa (ADD) diwilayah desa Juruan daya Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep, Jawa timur kini memprioritaskan juga kepada RTLH.

Rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di desa Juruan daya cukup banyak, tetapi harus bertahap seperti untuk anggaran ADD tahun 2017 pengalokasian ke RTLH sebanyak 5 unit dengan kapasitas sudah pelaksanaan 80 persen.

Kepala desa Juruan daya Santoso, SH. mengatakan terkait dengan RTLH ini kami memang memprioritaskan karena masih banyak masyarakat kami yang garis kehidupanya di bawah rata rata.

“RTLH yang perlu di realisasikan di desa Juruan daya sekitar ada 17 rumah dan untuk tahun 2017 sudah di realisasikan 5 RTLH sehingga kami akan memprioritaskan demi pemerataan pembangunan kepada masyarakat kami”, ujar Santoso.

Santoso menambahkan Anggaran dana desa yang di alokasikan ke RTLH sebesar RP 177.000.000 “semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat dan demi pemerataan pembangunan di desa Juruan daya” tuturnya

Menurut Satoso, Selain itu untuk pembangunan di desa Juruan daya masih banyak pembangunan yang perlu di realisasikan karena di lihat dari wilayah desa juruan daya sangat banyak infrastruktur yang belum di rasakan pembangunan

Sedangkan Dana Desa (DD) yang tahun 2017 di alokadikan ke pembangunan peningkatan jalan, pembangunan pendidikan (TK)

“Kami berharap kepada pemerintah dengan anggaran ADD dan DD bisa membangun desa Juruan daya dengan sebaik baiknya”, ungkapnya. (Min/pik)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com